Peristiwa

Di Bantu Basarnas Wilayah Madura Sat. Polairud Polres Sampang Terus Melakukan Pencarian Nelayan Yang Hilang

Teks foto : saat pencarian korban nelayan yang hilang

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Tim SAR gabungan kembali melaksanakan pencarian Ikhsan (63 tahun) nelayan asal Desa Pulau Mandangin Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang – jawa Timur yang hilang saat mencari ikan di perairan Kecamatan Sreseh pada hari minggu kemarin.

Hal ini di sampaikan Kapolres Sampang AKBP Siwantoro S.IK, MH melalui Kasat Polairud Polres Sampang Iptu Catur Rahardjo SH saat di temui di Mako Sat. Polairud Polres Sampang, selasa (02/05/2023) pukul 08.00 Wib.

“pencarian nelayan warga Desa Pulau Mandangin An. Ikhsan,Sat. Polairud Polres Sampang mendapat bantuan 6 personil dari Basarnas wilayah madura, 1 personil Pos Keamanan Laut Terpadu (Kamladu) TNI AL Camplong dan 2 personil dari BPBD Pemkab Sampang” kata Iptu Catur Rahardjo SH.

Iptu Catur Rahardjo SH juga menerangkan sebelum pelaksanaan SAR Laut di hari kedua, personil gabungan terlebih dahulu melaksanakan apel persiapan guna pengecekan personil dan pengecekan peralatan yang akan dipakai dalam pencarian Ikhsan.

“13 personil tim SAR gabungan dalam melaksanakan pencarian korban nelayan hilang di hari kedua akan menggunakan 1 Kapal Polisi Sat. Polairud Polres Sampang dan 1 unit perahu karet Basarnas wilayah madura” ucap Iptu Catur Rahardjo.

Kasat Polairud juga mengatakan menurut prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya pada hari ini angin berhembus dari arah timur – tenggara, jadi pencarian di fokuskan mulai lokasi terakhir perahu milik Ikhsan di posisi koordinat 07° 18′ 092″ S – 113° 5′ 667″ E ke arah barat sampai perairan Kabupaten Bangkalan.

Selain tim SAR gabungan dari personil Sat. Polairud Polres Sampang, Kamladu TNI AL Camplong, Basarnas wilayah madura dan BPBD Kabupaten Sampang, pencarian Ikhsan juga di bantu para nelayan dari Pulau Mandangin dan nelayan Kecamatan Sreseh.

Selain itu terang Kasat Polairud Polres Sampang, sesuai prakiraan BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya kecepatan angin sekitar 13 Km/jam, ketinggian gelombang mulai 0.10 sampai 0.25 meter serta diprediksi di wilayah perairan selat madura akan turun hujan sedang.

“Semoga dihari kedua SAR laut pencarian nelayan hilang atas nama Ikhsan (63 tahun) alamat Desa Pulau Mandangin segera di ketemukan ” harap Iptu Catur Rahardjo.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close