Peristiwa

Kapolres, Dandim, Bupati dan Danyon 572/By Gabung Jamin Keamanan di Lumajang

Teks foto : Kapolres, Dandim, Bupati dan Danyon 572/By

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si bersama Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Lumajang, melakukan patroli berikut pengecekan SKD ( Satgas Keamanan Desa ) di Kecamatan Randuagung dan Jatiroto, Selasa malam (23/3/2021).

Turut andil langsung dalam kegiatan saat itu diantaranya Bupati Lumajang Thoriqul Haq M.ML, Dandim 0821 Letkol Inf. Andi A Wibowo S.Sos M.I Pol, Danyon 527/BY Mayor Inf Alexander Tarangta Parangin Angin, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho S.H S.I.K, Kasat Pol PP Matali Bilogo, Ka Kesbangpol Basuni, beserta puluhan personil dari masing – masing satuan dan instansi terkait.

Peningkatan upaya dalam menjamin keamanan wilayah terus dilakukan olah Polres Lumajang berikut Polsek jajaran. Dengan terus membina sinergi, berkolaborasi untuk membangun kekuatan, menciptakan wilayah beserta masyarakatnya yang tangguh, bergeliat bangkit peduli pada lingkungannya.

Bertemu Jajaran Forkopimka berikut Pemerintah Desa, saat itu Kapolres bersama Bupati berinteraksi dengan Kades dan anggota SKD. Memastikan HT ( alat komunikasi radio kamling ) berfungsi dengan baik, terhubung antara yang satu dengan lain.

“Bupati bersama Kapolres dan Dandim melakukan patroli ke Randuagung dalam rangka pengecekan SKD. Mengecek peralatan alat komunikasi HT, agar terkoneksi dengan Polsek, agar bisa berkomunikasi aktif dalam pengecekan seluruh jajaran di wilayah Kecamatan Randuagung,” terang Kapolsek Randuagung Iptu Darmanto, disela – sela kegiatan.

Terpisah, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si melalui Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menambahkan, jika Polres Lumajang hingga saat ini terus memetakan wilayah berkaitan dengan Kamtibmas. Antisipasi pencegahan terhadap tindak kejahatan / gangguan keamanan terus dimaksimalkan.

Selain itu ia meminta, agar masyarakat terus pro aktif berkoordinasi dalam ranah tersebut. Menurutnya, kebersamaan dan kekompakan selain akan menciptakan kekuatan, juga akan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

“Hasil pengecekan SKD semalam, hasilnya baik. Alat komunikasi radio semua terkoneksi dan itu akan terus ditingkatkan. Dimana SKD ini adalah tokoh masyarakat yang berjiwa peduli yang sangat tinggi. Itu tujuannya, juga secara tidak langsung tentunya akan mempercepat respon / penindakan jika sewaktu – waktu terjadi yang tidak diinginkan,” imbuh Shinta, Rabu (24/3/2021).

Setiap desa di Kecamatan Randuagung dan Kecamatan Jatiroto, terpantau secara keseluruhan sudah menggunakan radio HT dalam berinteraksi jaga kamtibmas utamanya di malam hari. Kegiatan itu turut memperkokoh kekuatan yang sebelumnya sudah dibangun oleh Polres Lumajang Jawa Timur.

“Ini akan terus dilakukan, dari wilayah yang satu ke wilayah yang lain. Intinya kami ( Polres Lumajang ) akan terus memastikan jika wilayah aman, tentunya dengan bekal dan pondasi dari sisi masyarakatnya yang juga memiliki bekal dan kepedulian yang tinggi pada tempat tinggalnya,” pungkas Shinta.(woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close