Peristiwa

Jaga Malam Takbiran Dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas,Polres Sampang Kerahkan 354 Personil

Teks foto : saat apel

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, memimpin apel kesiapan pengamanan malam takbir dan perayaan idul fitri 1444 H di lapangan Wira Manungal Wicaksana Mapolres Sampang Jum’at (21/04/2023) sekira pukul 15,35 WIB.

Selain ratusan anggota Polres Sampang juga tampak Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin SH bersama PJU Polres Sampang hadir dalam apel pengecekan kesiapan personil maupun sarana prasarana dalam pengamanan malam takbir di wilayah hukum Kota Bahari.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro saat membacakan arahan Kapolda Jawa Timur Dr. Toni Harmanto MH menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota yang telah mengikuti apel untuk melaksanakan tugas mulia memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan malam takbir dan rangkaian ibadah idul fitri 1444 H.

Tidak hanya itu,Kapolda Jatim juga mengingatkan seluruh jajarannya bahwa keberhasilan pengamanan ini merupakan tanggung jawab bersama baik personil Polri dengan intansi lainnya.

“Kepada seluruh personil pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas “.

Dalam amanatnya Kapolda Jatim memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengaturan secara maksimal agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang bisa mengganggu kekhusukan masyarakat dalam menjalankan ibadah.

Sementara itu Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH menjelaskan kepada awak media bahwa dalam pengamanan malam takbir di Kabupaten Sampang, seluruh anggota Polres Sampang dikerahkan untuk mengamankan kegiatan agar berjalan aman lancar dan kondusif tanpa kejadian gangguan Kamtibmas sekecil apapun.

“Sebanyak 89 anggota melaksanakan pengamanan malam takbir di Desa Dharma Tanjung dan Desa Dharma Camplong Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang ” ucap Kasi Humas.

Ipda Sujianto menyampaikan untuk pengamanan malam takbir di kawasan sampang kota, Polres Sampang mengerahkan 85 anggota dan menyiagakan 180 anggota di Mapolres Sampang yang bisa dikerahkan sewaktu-waktu.

Kasi Humas Polres Sampang juga menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan bersifat kemanusiaan.

“Perintah Kapolres Sampang,anggota diminta melaksanakan tugas dengan ikhlas,tidak arogan dan mengedepankan sikap persuasif dan humanis ” terang Ipda Sujianto SH.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close