Peristiwa

Ketua AKD : ,Bagaimana Rekening Kartu BPNT Kosong Tanpa Saldo,

Ketua AKD Balonggpanggang

Teks Fpto : Ketua Asosiasi Kepala Desa Siswadi   

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Sungguh sangat menyedihkan dialami puluhan masyarakat Desa Dapet dan Desa desa lainnya yang ada di Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, khusus mereka  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang kini telah berganti nama menjadi Bantuan Sembako Pangan (BSP) di Kabupaten Gresik.

Betapa tidak, di masa-masa sulit dalam menghadapi masa pandemi Covid-19, mereka yang semestinya menerima bantuan kini hanya bisa gigit jari. Kata Ketua AKD Balongpanggang Siswadi, Selasa (07/07/2020) Pagi.

Masih Siswadi Pasalnya saldo bantuan yang semestinya bisa mereka cairkan di kartu rekening ATM, nyatanya kosong tanpa saldo. Tentu saja, saya sangat heran, karena warga saya sangat membutuhkan.

Banyaknya permasalahan yang ada di Desa, itu keluhannya pada saya, ini bukan terjadi pada satu desa atau dua desa, akan tetapi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Balongpanggang hanya bisa janji janji saja.

Sedikitnya ada puluhan warga Desa Dapet dan desa desa yang lain yang mengalami saldo kosong, ada yang sembilan bulan – ada yang tiga bulan.

Akibatnya, warga penerima bantuan inipun tidak bisa mencairkan bantuan berupa paket sembako pada e-warung yang ditunjuk.

“Tentu saja saya kasihan, sebab mereka betul betul sangat membutuhkan, sementara bantuan yang lain tidak mendapatkan”. Terangnya.

Lanjut Siswadi, pihaknya telah berulang kali mengoreksi dan bertanya kepada pihak TKSK Balongpanggang, guna menindaklanjuti persoalan ini untuk segera dilakukan perbaikan.

Akan tetapi sangat disayangkan, persoalan seolah terus dibiarkan dan hingga kini tanpa ada perbaikan.

“Padahal dalam Konfrensi Kepala Desa di Pendopo Kecamatan Balongpanggang pekan lalu, pernah saya usulkan, namun hasilnya Nol Besar, bahkan tidak ada titik terang”

” Apakah harus, saya kirim surat tembusan ke Kabupaten Gresik,” Tambahnya dengan nada kesal. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close