Peristiwa

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Lepas Keberangkatan 786 Pemudik Gratis Asal Kota Pudak.

Teks foto : Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Lepas Keberangkatan 786 Pemudik Gratis Asal Kota Pudak.

GRESIK, DORRONLUNENEWS.COM – Siatun, salah satu warga Gresik tampak bergegas memasuki area komplek Kantor Bupati Gresik, Kamis (20/04) pagi. Tidak sendiri, dirinya dan keluarga beserta ratusan keluarga lainnya juga melakukan hal yang serupa.

Sebanyak 786 peserta mudik gratis asal Kota Pudak sedianya akan diberangkatkan langsung Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani untuk mudik ke kampung halaman masing-masing.

Dengan menggunakan 14 bus, Siatun dan ratusan pemudik lainnya akan berangkat mudik dengan berbagai tujuan kabupaten/kota se-Jawa Timur. Mulai dari Pasuruan, Situbondo, Probolinggo, Lumajang, Jember, Malang, Jombang, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Madiun Ponorogo, Pandangan, Bojonegoro, Ngawi, hingga Magetan.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani atau yang kerap disapa Gus Yani, dalam keterangannya menjelaskan bahwa antusiasme masyarakat Gresik sangat tinggi dalam mudik tahun ini. Hal ini terbukti dengan ditambahkannya jumlah armada bus, dari yang sebelumnya 10 bus menjadi 14 bus.

“Mudik gratis ini tidak hanya hanya sekedar gratisnya saja. Melainkan juga bagaimana upaya Pemerintah Kabupaten Gresik dalam menjaga keselamatan warga Gresik. Informasi yang kita dapat, mudik tahun ini diperkirakan lebih besar jumlahnya daripada tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Gus Yani.

Selain itu, Gus Yani juga berharap masyarakat Gresik bisa mudik dengan bahagia dan selamat sampai tujuan. Dengan fasilitas mudik gratis, Pemerintah Kabupaten Gresik juga berupaya mendukung himbauan pemerintah untuk mudik menggunakan kendaraan roda dua.

“Saya mengimbau pak sopir tidak perlu ngebut-ngebut. Mudah-mudahan sampai tujuan dengan selamat. Mudik aman, mudik bahagia. Salam untuk keluarga besar di rumah,” ujarnya.

Kepada Gus Yani dan Pemerintah Kabupaten Gresik, Siatun dan pemudik lainnya mengungkapkan kegembiraannya atas adanya fasilitasi mudik gratis oleh Pemkab Gresik. Menurut mereka, mudik gratis ini sangat membantu dirinya dan keluarga, apalagi menjelang lebaran sudah barang tentu kebutuhan juga bertambah.

Selain mudik gratis menggunakan bus. Bupati Fandi Akhmad Yani juga memberikan fasilitasi mudik gratis ke Pulau Bawean. Namun karena jumlah tiket kapal yang terbatas, maka untuk tahun ini diberikan kuota 20 tiket perhari mulai tanggal 18 sampai 20 April 2023. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close