Peristiwa

Tingkatkan Usaha di Wilayah, Serka Hendrik Babinsa Dukun Kenalkan Dunia Online pada Warga Binaan

Teks foto : Serka Hendrik Babinsa Dukun Kenalkan Dunia Online pada Warga Binaan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Medsos, media online saat ini sangat mudah digunakan untuk berselancar di dunia maya, berbagai aspek dan kebutuhan masyarakat lebih mudah ditemukan termasuk dunia bisnis, sehingga pengetahuan berselancar di dunia maya perlu dikenalkan hingga pelosok desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan wilayah.

Hal ini yang kerap disinggungkan oleh para Babinsa yang bertugas di Jajaran Kodim 0817/Gresik disaat bersosialisasi sambang wilayah dan bertemu dengan berbagai masyarakat binaannya, pasalnya tidak sedikit warga yang masih buta dengan perkembangan dunia online.

Termasuk yang dilakukan oleh Serka Hendrik Handoko Babinsa Koramil 0817/16 Dukun ketika dirinya sambang warga binaan yang bernama Arifin, Warga Desa Sekargadung Kecamatan Dukun, selaku pengusaha UMKM pembuatan Gazebo yang terbuat dari kayu Jati maupun kayu yang lain tergantung pesanan. Minggu(5/2/2023).

Serka Hendrik Handoko mengatakan, kondisi di era modern apabila masyarakat ingin lebih berkembang dalam dunia bisnis harus lebih ulet berselancar di dunia maya untuk mendapatkan berbagai referensi.

“Untuk mengembangkan usaha agar lebih maju di era modern sekarang ini, saya menghimbau kepada pengusaha seperti Bapak Arifin untuk lebih update menggunakan media sosial, fokusnya untuk pengembangan usaha Gazebo miliknya, karena melalui Medsos/Marketplace, disitu kita bisa memasarkan apa saja usaha kita sehingga lebih dikenal banyak konsumen dari berbagai daerah bahkan manca negara.” tutur Serka Hendrik Handoko.

Gazebo milik Arifin tergolong lebih murah bila di banding dengan yang lain, karena berbahan baku Kayu yang mudah didapatkan, yaitu kayu jati maupun kayu yang lainnya. Untuk atapnya bisa memanfaatkan ilalang, daun rombia bahkan jerami pun bisa dimanfaatkan untuk atapnya.

Bersama Babinsa, Arifin mengatakan, “Harga Gazebo buatan saya ini cukup terjangkau antara 1 juta hingga 1,2 Juta dan banyak diminati oleh pengelola tambak atau persawahan. karena menurut konsumen lebih nyaman digunakan untuk nongkrong dan tempat bercengkerama dengan teman seprofesi.”ungkap Arifin.

Saran dari Pak Babinsa tentang pemasaran melalui Medsos atau media online sangatlah menarik bagi usaha Gasebo saya, karena nantinya tidak hanya diketahui konsumen lokal saja tetapi konsumen dari daerah lain juga. Saya ucapkan terima kasih atas saran Pak Babinsa karena dapat memberi solusi untuk memotivasi peningkatan usaha saya.”tutur Arifin.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close