Peristiwa

Bentuk Kepedulian Pak Yes Melalui Sunmory Charity, Ajak Masyarakat Deteksi Dini & Hidup Sehat

Teks foto : Pak Yes bersama komunitasnya

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Kanker sedunia yang jatuh pada 4 Febuari. Kali ini Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama Club Vespa Comunity se- Kabupaten Lamongan bersatu rapatkan barisan hari ini Minggu, (05/02/2023) guyup rukun dengan ratusan vespa.

Sunday Morning Ride (Sunmory) Charity dengan mengendarai Vespa bersama Pak Yes panggilan ngetren Bupati Lamongan Yuhronur Efendi ini Ajak Masyarakat deteksi dini untuk pencegahan Kanker
yang masih dalam rangka memperingati hari kanker sedunia tahun 2023.

Mengenai rute, start awal di mulai dari titik Stadion Surajaya Lamongan lanjut berkeliling ke tengah kota dan sampai finish di Cafee Onnea. Hal tersebut, dilakukan sebagai bentuk kampanye edukasi pola hidup sehat untuk mencegah kanker di masyarakat.

Kegiatan ini di gagas langsung oleh Mariful Arif yang kerap akrab di panggil Haji Ayik Kurnia, beliau adalah salah satu inisiator acara. Hal tersebut merupakan wujud dari simpatis rekan-rekan Vespa (Scooteris). Untuk memperingati hari Kanker Sedunia mereka juga berikan donasi untuk penderita Kanker di Kabupaten Lamongan.

Selain Pak Yes dan ratusan club vespa se- Kabupaten Lamongan, acara juga dihadiri salah satu artis penyanyi Anis Sulala sebagai vigur brand ambassador salah satu Vespa. Disisi lain, Pak Yes juga ikut serta menawarkan diri untuk supaya rambut beliau di potong, karena menurutnya cara ini adalah salah satu wujud kepedulian kepada penderita Kanker sedunia.

Saat di temui awak media seusai berkeliling Pak Yes mengatakan, “Tadi pagi saya juga memberangkatkan pawai dalam rangka memperingati hari kanker sedunia, dan sekarang Sunmory ini saya mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan hidup sehat, ” jelasnya.

Kemudian beliau mengatakan dihadapan peserta yang mengikuti Sunmory, dan berpesan untuk melakukan deteksi dini pencegahan penyakit kanker. Perlu diketahui, penyakit kanker bisa dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat dan melakukan pemeriksaan kesehatan diri secara rutin, sebab deteksi dini menjadikan kesehatan dan produktivitas akan tercapai. “Apabila dirasa terdapat gejala-gejala kanker segeralah melakukan aktivitas pencegahan, pemeriksaan, dan pengobatan,” tutupnya.

Sementara Polres Lamongan juga berikan sosialisasi tertib lalu lintas terhadap Scoteris yang mengikuti acara tersebut, diharapkan melalui edukasi tersebut clup vespa dapat menjadi contoh dalam berkendara yang mempunyai standar keselamatan lalu lintas, yang diawali dari diri sendiri, maupun keluarga, komunitas dan masyarakat sekitar.

Secara kondisional acara dari awal hingga selesai berjalan lancar aman dan kondusif (tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close