Peristiwa

Bupati Gresik : Tidak Ada Ketimpangan antara Gresik Selatan, Utara dan Perkotaan Semuanya Dibangun Sesuai Dengan Tematik

Tf : Suasana HUT Pemkab dan Hari Jadi Kota Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Selamat atas 3 tahun Kepemimpinan Gus Yani (Bupati Gresik) dan Ning Min (Wakil Bupati Gresik). Terima kasih atas dedikasi dan Nawa Karsa-nya yang membawa Kabupaten Gresik menjadi kabupaten yang maju, inovatif, dan modern di Jawa Timur.

Menandai momen istimewa di HUT Emas memasuki setengah abad (HUT Ke-50) Pemkab Gresik dan Hari Jadi Kota Gresik ke-537, Pemkab Gresik menggelar upacara peringatan yang diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Gresik, Rabu (28/2/2024).

Pada upacara peringatan yang penuh makna tersebut, selain upacara juga dilakukan potong tumpeng dan penyerahan penghargaan kepada instansi dan desa, serta penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan. Adapun piagam penghargaan yang diberikan ke desa antara lain :

  1. Piagam Penghargaan Desa Mandiri.
  2. Piagam Lomba Wisata Desa Nusantara.
  3. Piagam Atas pencapaian SDGs, Desa Berenergi Bersih dan Terbarukan.

Pada upacara peringatan tersebut, Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) bertindak selaku Inspektur Upacara menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas kontribusi dan kolaborasi dalam membangun Gresik.

Gus Yani didampingi Wabup Ning Min juga menjelaskan terkait pelaksanaan Peringatan HUT ke-50 Pemkab Gresik dan Hari Jadi ke-537 Kota Gresik ini mengusung tema “Harmoni Gresik Baru Lebih Maju”. Barokallah, Selamat atas 3 tahun Kepemimpinan Bupati Gus Yani dan Wabup Ning Min.

Bupati Gresik dalam Wawancaranya mengatakan bahwa tidak ada pembeda antara Gresik Selatan, Tengah dan Utara. Semuanya dibangun merata, disesuaikan dengan temanya, seperti Gresik Selatan adanya pembangunan RS Sehati dan pelebaran jalan raya Menganti sampai perbatasan Surabaya, Gresik Utara yang tempat tumbuhnya perindustrian ada terobosan jalan antara Manyar dan Desa Duduk Sampeyan.

Ia juga menambahkan bahwa capaian yang ada selama 3 tahun menjabat adalah menghidupkan heritage karena pada jaman dahulu Gresik sangat terkenal di P. Jawa kini mulai dihidupkan kembali dengan Bandar Grease. Berbagai kegiatan yang ada untuk menghidupkan Gresik kembali berjaya.

Memberikan BPJS kepada 100 warga setiap desa kepada pekerja yang renta seperti para pedagang gorengan, tukang ojek, Sopir.

“Sehingga apabila ada masalah atau musibah mereka bisa dibantu melalui BPJS”. Tambahnya.

Ia menambahkan bahwa sebentar lagi Adipura akan kembali Ke Gresik yang sekian lama hilang dari Gresik.

“Mari kita berdoa bersama – sama agar Adipura bisa kembali ke Gresik”. Pintanya akhir. (ADV/ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close