Peristiwa

2 Hari Pencarian, Nanang Kurniawan Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Teks foto : Tim SAR Evakuasi korban

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Upaya pencarian Nanang Kurniawan (27) korban tenggelam Kali Lamongpada tanggal (25/12/2022) oleh gabungan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik bersama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mojokerto dan warga masyarakat hingga 4 jam, penyisiran Kali Lamong menggunakan perahu karet mulai pukul 12.35 Wib sampai pukul 16.00 Wib masih belum membuahkan hasil.

Pencarian korban di hentikan pukul 16.00 Wib. dikarenakan Tim BPBD mempunyai Standart Oprasional Prosedur (SOP) dan penyisiran di lanjutkan pada hari kedua yakni pada hari ini Senin, (26/12/ 2022) Wib.

Dimulai kembali pencarian korban dilaksanakan pukul 05.30 oleh Tim BPBD Kabupaten Gresik, BASARNAS, Polairut Gresik dan Pusdalops Jombang untuk menyisir pencarian korban menggunakan perahu karet.

Korban Nanang Kurniawan warga asli kelahiran desa Pucangrejo, Rt 06, rw 02 Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Korban menikah dengan warga Dsn. Kedung lumpang Rt. 002 Rw. 001 Ds. Kedung lumpang Kec. Mojoagung Kab. Jombang

Sementara informasi dari Kades Bulangkulon Wijianto sekitar pukul 09.44 Wib Tim relawan masih bergerak dan berupaya untuk melakukan pencarian korban, namun masih belum ada pertanda apapun.

Di sisi lain, Kades Wijianto pukul 11.49 Wib juga mendapatkan informasi di temukan mayat di kali lamong wilayah desa Boboh dan Tim bergegas cek untuk menelusuri informasi yang di dapat, namun hasilnya nihil dan tidak di temukan adanya mayat.

Hal tersebut di jelaskan Kades Wijianto kepada awak media Dorronlinenews.com, Tak pupuskan semangat menginjak pukul 13.30 Tim relawan mulai turun kembali dalam pencariannya.

Alhasil berkat kerja keras dari Tim relawan akhirnya jasat korban di temukan pukul 15.14 Wib dengan keadaan kaku dan sudah tidak bernyawa (meninggal dunia), korban langsung diangkat menuju balai desa Bulangkulon dengan membawa mobil dinas BPBD Jombang selanjutnya korban langsung di larikan ke RSUD IBNU SINA Gresik, guna mendapatkan Autopsi untuk di lakukan identifikasi mayat tersebut, sebelum di serahkan kepada keluarga di Kabupaten Jombang.

Ada pun yang hadir di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Babinsa, Polsek Benjeng, Camat Benjeng Hj. Siti Sulichah, KASI Trantib kecamatan Benjeng, Kepala Desa Bulangkulon Wijianto, Tim BPBD Kab. Gresik, Polairut Gresik, Basarnas, Pusdalop BPBD kab. Jombang, warga dusun Prambon.

Di tempat terpisah, Camat Benjeng Hj. SITI Sulichah saat di hubungi melalui pesan seluler Whats App kepada media Dorronlinenews.com mengatakan terimakasih terhadap Tim relawan yang bekerja keras sehingga ditemukannya korban meski sudah tidak bernyawa. Mengingat ini adalah musibah iapun mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya korban semoga Husnul khotimah dan keluarga yang di tinggalkan di beri ke tabahan.

Lanjut Camat Sulichah juga berpesan kepada warga masyarakat agar selalu berhati hati dalam segala hal yang membahayakan, terutama di area perairan. Mengingat akhir akhir ini banyak korban tenggelam. “Di harapkan untuk warga masyarakat selalu waspada, jaga diri sendiri dan keluarganya masing masing, jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close