Peristiwa

Kades Tenggor Kowianto : Perangkat Desa Seperti Sampah Tak Ada Benarnya Di Mata Masyarakat

Teks foto : Kades Tenggor Kowianto saat melantik Kasi Pemerintahan Sunardi

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat untuk itu Pemdes melengkapi perangkat desa Tenggor, karena kasi pemerintahan Jono sudah purna tugas. Untuk itu melalui P3D Tenggor yang dapat menguji sehingga sampai terjadinya pelantikan hari ini. Rabu, (26/10/2020)

Sedang yang dilantik adalah kasi pemerintahan Sunardi.menggantikan Jono yang sudah purna tugas.

Kades Tenggor Kowianto dalam arahanya mengucapkan terima kasih kepada ketua P3D dan anggota yang sudah bekerja secara maksimal dalam menjalankan tugas tahap demi tahap yang sudah bekerja siang dan malam. Sampai terpilih Sunardi sebagai Kasi Pemerintahan desa Tenggor.

“Pemdes tidak bisa membalas apa apa hanya semoga dicatat Allah SWT sebagai Amal baik”.

Kepada yang baru dilantik selamat bergabung di Pemerinahan desa. Untuk jadi perangkat desa haruslah mempunyai ilmu.kebal. Kebal di salahkan masyarakat. Kebal di cemooh. Karena perangkat desa seperti sampah, tidak pernah benar di mata masyarakat.

“Benarnya adalah bilah sudah purna tugas atau apabila sudah meninggal dunia, baru nampak”. Jelasnya.

Selain itu saya berharap agar nantinya perangkat yang baru hendaknya dapat beradaptasi terhadap lingkungan rumah dan lingkungan kerja. Jangan malu untuk bertanya, Jangan sok pinter karena masih muda.

“Marilah kita bekerja bersama-sama guna membangun desa dan agar desa tercinta ini menjadi maju dan masyarakatnya terlindungi dan memudahkan urusan yang berhubungan dengan desa”. Ajak Kowi panggilan akrabnya.

Sedangkan Camat Balongpanggang M.Amri dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan anggota P3D yang sudah bekerja mulai dari penyaringan dan penjaringan tahap demi tahap di jalankan dengan baik sehingga sampai dilantiknya Sunardi sebagai Kai Pemerintahan dalam keadaan aman dan nyaman tidak ada masalah.

Mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jono yang sudah purna tugas atas dedikasi dan loyalitas sampai masa akhir jabatan yaitu usia 60 tahun.

Kepada yang baru dilantik saya berpesan bahwa sebagai orang yang baru didalam pemerintahan tentunya masih perlu bimbingan dari teman yang lama dan Kades.

“Marilah kita tunjukkan loyalitas kepada atasan yaitu Kades”. Tuturnya.

Fakta integritas yang saudara baca dan tandatangani hendaknya jangan dibaca saja tetapi implementasikan dan harus dilaksanakan, sehingga sebagai
perangkat naru harus dapat memberi warna di desa Tenggor.

Camat berharap dengan lengkapnya perangkat desa tidak alasan lagi bila membuat laporan atau data dari desa. Karena tahun 2023 nanti banyak program bari yang harus cepat untuk dilaporkan.

Sebagai perangkat desa yang baru hendaknya harus banyak membaca literasi yang berhubungan dengan Pemerintahan.

“Karena tanpa belajar dan membaca akan rugi nantinya”. pintanya.

Anggota DPRD Gresik Dari fraksi PDIP, Komisi I Akhmad Kusrianto bahwa di pemerintahan itu perlu kerja cepat dan dibutuhkan kegigihan serta harus dibarengi dengan ketekunan dan kesabaran.

Tugas nya adalah membantu pemerintah desa dalam penanganan PBB.

Anton.berharap sebagai perangkat jangan berubah baik tingkah laku atau tegur sapa kepada teman dan masyarkat disekitar lingkungan.

Marilah kita bersama perangkat desa yang lain untuk mewujudkan pelayanan yang prima. karena perangkat desa adalah pelayan masyarakat.

“Marilah kita jadikan desa Tenggor kebih baik”. Ajak Anton yang tiga periode menjabat sebagai DPRD.

Acara Pelantikan di saksikan oleh oleh Forkopimcam Balongpanggang, Anggota DPRD Gresik, BPD, RT/RW. Kepala Dusun, PKK, Tomas dan Toga. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close