Peristiwa

LSM PIAR Soroti Program Penyehatan Lingkungan Di Kelurahan Banyu Anyar

Teks foto : pekerjaan asal-asalan Di Kelurahan Banyu Anyar

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Lembaga Swadaya Masyarakat Pusat Informasi Dan Advokasi Rakyat (Lsm Piar) Kabupaten Sampang menyoroti program penyehatan lingkungan di Kelurahan Banyu Anyar.

Disorotinya program itu,karna dinilai “asal asalan” dan ditengarai sarat akan penyimpangan.

Menurut Abd Hamid Direktur Lsm Piar jika melihat kondisi pekerjaan dilapangan dirinya menduga pekerjaan itu memang dikerjakan asal asalan.

“Hasil pekerjaan tidak rapi,dan sudah mulai rusak,padahal program itu baru selesai di kerjakan ” ucap Abd Hamid via whast app (WA) Jum’at 2 September 2022.

Tidak hanya itu ucap Hamid akrab disapa dirinya juga menyakini kegiatan itu pekerjaannya memang belum selesai 100%.

“Pasalnya,bekas galian sepitenk (gorong gorong) tidak sepenuhnya ditutup,dan gorong gorong yang di pasang hanya dua ” tutur Hamid.

Namun Hamid juga meminta kepada pihak pelaksana untuk segera menyelesaikan pekerjaan itu biar azas dan mampaatnya bisa dirasakan bagi keluarga penerima mampaat (kpm).

“Jika pihak pelaksana tidak segera menyelesaikan program itu,pihaknya (lsm piar) akan menyurati dinas terkait,karna kami juga menduga program itu sarat akan penyimpangan ” jelasnya.

Sebelumnya,Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman (dprkp) Kabupaten Sampang tidak memberikan penjelasan secara rinci terkait program itu.

Moh Zis kepala dinas terkait melalui fasilitas whast app (wa) kepada awak media hanya bilang akan melakukan kordinasi dengan PPKnya.

“Baik,saya akan kordinasi dengan PPKnya “tutur Moh Zis kepada awak media ini singkat Kamis 1 September 2022.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close