Peristiwa

Kades Pinggir Lantik dan Mengambil Sumpah 2 Perangkat Desa Baru

Teks foto : Kades pinggir Ainur Rofiq saat melantik dua perangkat desa

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kepala Desa merupakan pimpinan tertinggi di Desa yang menjalankan roda Pemerintahan bersama sama dengan rakyatnya, membangun dan menciptakan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur serta ikut mendukung program pemerintah pusat yang telah dicanangkan.

Kades Pinggir, kecamatan Balongpanggang Ainur Rofiq telah Melantik dan mengambil sumpah yang disaksikan Forkopimcam dan tomas dan tiga, BPD dan LPMD. adapun yang dilantik Kepala dusun ngablak Ahmad Asyrofusy syakir, dan Kasi pemerintahan Sutahar, S.Pd Kasi. RABU (21/09/2022)

Acara ini di hadiri oleh Kades Ainur Rofiq, Forcopimcam Balongpanggang, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (LPMD), Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggota, Ketua Karang Taruna, Tim penggerak PKK,Tokoh Masyarakat, beserta Ketua RT dan para undangan.

Kepala Desa Pinggir Ainur Rofiq dalam arahannya “Alhamdulillah bertepatan pada hari ini yakni hari Rabu semoga ini menjadi hari yang berkah kepada kedua perangkat desa yang telah terlantik/di lantik serta tak lupa pula saya mengucapkan Terima kasih kepada tim seleksi perangkat desa sehingga kegiatan seleksi calon perangkat desa berjalan dengan baik.

Ia juga ucapkan terhadap panitia P3D yang selama 2 bulan ini telah membantu Pemdes dalam mensukseskan kegiatan ini, sehingga seleksi berjalan baik dan jujur serta tak luput pula kepada Forcopimcam Balongpanggang saat membantu melakukan seleksi kepada calon Perangkat Desa”.

Kepala Desa Pinggir juga memberikan pesan terhadap kedua perangkat terlantik,” supaya segera merapat, segera membaur dengan masyarakat, “marilah bekerjasama sesuai dengan tugas dan wewenang serta tetap berpegang teguh pada pakta integritas yang telah ditanamkan pada diri, dan selamat bergabung di pemerintahan desa”.

“Tolong jangan pernah di remehkan yang muda Apapun bentuknya muda adalah kekuatan dan kekuatan tanpa di imbangi oleh pendekatan ke masyarakat mustahil rasanya, hal itu akan terjadi,”pintanya.

Sambutan kedua di lanjut oleh Camat M.Amri menyampaikan “Sekepada perangkat desa yang baru dilantik semoga bisa mengembankan amanah sebagaimana dengan pengambilan sumpah dan jabatan sebagai tekad penuh anda selama berada di pemerintahan desa, mohon kepada perangkat yang baru bisa bersinergi dengan teman perangkat desa lainnya sehingga kinerja pemerintahan bisa berjalan dengan baik, selamat menjalankan tugas dengan bekerja sama yang baik kepada ketua RT dan masyarakat lainnya,” katanya.

“Alhamdulillah karena malam ini telah melaksanakan kegiatan yang sangat penting. Kedua perangkat yang terlantik adalah ujung tombak yang tidak mengenal waktu untuk melayani masyarakat Desa, Pesan saya terhadap kedua perangkat yang baru saja dilantik ini untuk sebisanya wajib mengenal serta mengetahui kondisi warganya sehingga dapat berlaku adil kepada warganya disaat terjadi suatu peristiwa,”tutupnya. (tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close