Peristiwa

Dirdik Kodiklatal Tinjau Lattek Penyelaman Siswa Diktaifib XLIX TA 2022

Teks foto : Dirdik Kodiklatal Tinjau Lattek Penyelaman Siswa Diktaifib XLIX TA 2022

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Direktur Pendidikan (Dirdik) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Laksma TNI Dato Rusman, S.N., meninjau pelaksanaan Latihan Praktek atau Lattek Penyelaman yang diikuti oleh siswa Pendidikan Intai Amfibi (Diktaifib) Angkatan XLIX TA 2022 Sekolah Khusus Marinir Pusdikif Kodikmar, Selasa (10/1/2023).

Mengambil lokasi latihan di Diving Tank Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada II, Dirdik Dalam kesempatan tersebut melihat langsung latihan penyelaman infiltrasi siswa melalui tabung peluncur torpedo. Selama mengikuti Lattek Penyelaman, siswa mendapatkan sejumlah materi meliputi diantaranya Water Trappen, Apnea, Sounding Kedalaman, Regulator Recovery, Buddy Breathing, dan Procedure Emergency serta masuk dan keluar tabung peluncur torpedo (Petor) baik via simulator maupun menggunakan alut kapal selam.

Komandan Sesusmar Pusdikif Kodikmar Letkol Marinir Bejo Santoso, selaku Palaklat mengatakan bahwa latihan ini bertujuan mendidik, melatih dan membekali siswa agar memiliki kemampuan menyelam yang dapat diaplikasikan dalam kegiatan infiltrasi media air, guna mendukung tugas dalam operasi Amfibi maupun tugas-tugas khusus lainnya.

Komandan Sesus juga menambahkan bahwa Lattek Penyelaman ini bagian dari kurikulum pendidikan siswa Diktaifib untuk membentuk prajurit Trimedia yang merupakan implementasi dari program membangun SDM TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close