Sosial

Babinsa Berikan Rasa Aman Dalam Monitoring Kegiatan Penyaluran BLT di Wilayah Binaan

Teks foto : Babinsa Berikan Rasa Aman Dalam Monitoring Kegiatan Penyaluran BLT di Wilayah Binaan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di Balai Desa Driyorejo Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, Serka Farid Babinsa Koramil 0817/01 Driyorejo memonitoring dalam kegiatan penyaluran Bansos BLT- BBM (Bantuan Langsung Tunai BBM) dan BST (Bantuan Sembako Tunai). Kamis(15/9/2022).

Bantuan BLT merupakan salah satu program penebalan bantalan sosial yg diberikan sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat dampak Pandemi Covid-19 dan kenaikan harga BBM.

Pada penyaluran kali ini, BLT BBM akan diberikan untuk alokasi 2 bulan (September dan Oktober) sebesar Rp. 300.000,- serta sekaligus disalurkan bantuan BST untuk alokasi September sebesar RP.200.000,-, sehingga total bantuan yang akan diterima pada bulan ini sebesar Rp.500.000,-

Saat di lokasi Serka Farid mengatakan, “Sebanyak 207 KPM yang akan menerima bantuan, kami sebagai Babinsa selain memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam memonitoring kegiatan ini, kami juga menyampaikan kepada masyarakat agar tetap patuhi protocol kesehatan dan tertib saat mengantri dengan harapan dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan bisa berjalan tertib dan lancar.”katanya.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari.”tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Driyorejo Bpk.Choirul Machmud, 2 orang perwakilan dari kantor pos Driyorejo Bpk. Yusuf dan Bpk.Ibrahim, Babinsa Koramil 0817/01 Driyorejo Serka Farid, dan Babinkamtibmas Driyorejo Aipda Hendrik. (Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close