Sosial

Peduli Banjir Dandim 0817 Gresik Salurkan Sembako Pada Warga Guranganyar

Teks Foto : Dandim Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol salurkan bantuan di desa Guranganyar, Cerme, Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD serta Tasyakuran HUT Kodam V/Brawijaya yang ke-72, Dandim Gresik (Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol) didampingi oleh Danramil 0817/08 Cerme (Kapten Inf Karmu) sengaja untuk hadir dengan membawa 100 Buah Bingkisan berisikan Sembako yang akan diberikan kepada 100 Warga Desa Guranganyar yang terdampak Musibah Banjir pada Selasa Siang.(15/12/20).

Bertempat di Kantor Desa Guranganyar, Rombongan Dandim Gresik disambut oleh Kepala Desa Bpk. Andik Taufiq, S. Sos. I beserta perangkat desa. Sengaja Sembako diberikan untuk Warga Desa Guranganyar dikarenakan Wilayah tersebut sedang mengalami musibah Banjir yang diakibatkan Curah hujan cenderung tinggi serta Kali lamong yang meluap sehingga berdampak kepada warga khususnya Desa Guranganyar dan sekitarnya.

Di Kantor Desa Guranganyar juga menjadi Posko Siaga Covid-19 dimana dilokasi tersebut juga terdapat aktifitas Dapur Lapangan yang berguna untuk memenuhi Kebutuhan pokok Warga selama menghadapi Musibah Banjir ditengah masa pandemi.

Dapur lapangan dalam 1 harinya melakukan 2x aktifitas memasak dimulai dari pagi dan sore hari dengan mobilitas nasi yang sudah siap akan diantarkan ke warga Desa Guranganyar sebanyak 500 Bungkus dan untuk warga yang tinggal di luar Desa Guranganyar diambil sendiri di Dapur Lapangan. Yaitu desa Sukoanyar sebanyak 450 bungkus, Desa Morowudi sebanyak 118 bungkus, total pendistribusian nasi bungkus sebanyak 1068 bungkus dalam sehari.

Tiba di lokasi Dandim Gresik menyempatkan berkomunikasi dengan Ibu-Ibu yang sedang Sibuk menyiapkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk memasak sembari menyampaikan “Bahwa bantuan dari kodim 0817 Gresik berupa paket sembako sebanyak 100 buah ini semoga bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak musibah banjir, Ini sifatnya masih sementara karena kami masih menghimpun dari donatur maupun dari anggota kodim sendiri untuk menambah dan menyuplai logistik yang nantinya tinggal laporan kepada pak lurah maupun Danramil Cerme untuk kebutuhan kedepannya.”tuturnya

“Kali ini Jumlah personil yg dilibatkan sementara dimaksimalkan oleh Personil dari Koramil 0817/08 Cerme tetapi nanti akan tetap dibackup oleh Personil Kodim kurang lebih 50 personil dan bisa lebih apabila situasinya semakin parah. Kepada masyarakat saya harapkan tetap semangat mengikuti anjuran dari Kades, Danramil serta Kapolsek apabila situasinya lebih parah agar mau mengikuti arahannnya mungkin akan sementara diungsikan atau situasinya tidak aman tapi mudah-mudahan tetap berjalan dengan lancar dan aman dan kondisi masyarakat segera normal kembali.”tambah Dandim. (Pendim17/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close