Peristiwa

Pemdes Pelemwatu Adakan Giat Sedekah Bumi Bertepatan peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI

Teks foto : Suasana sedekah bumi desa Pelemwatu, kecamatan Menganti

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertepatan dengan HUT ke-77 RI tahun 2022, Pemdes Pelemwatu adakan sedekah bumi sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta karena telah diberi  hasil pertanian yang melimpah ruah gemah ripah loh jinawi warga Desa Pelemwatu yang digelar di lapangan Pelemwatu. Minggu, (28/08/2022) pukul 20.30.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Menganti, Kepala Desa Pelemwatu beserta perangkatnya, ketua BPD, LPMD beserta anggota, TP PKK, DPRD Komisi I dari Fraksi Golkar Wongso Negoro beserta istri dan anaknya, DPRD Komisi I dari Fraksi PDI Mujid Ridhuwan, ketua Karang taruna Tunas Harapan serta undangan lainnya

Sebelum acara inti di mulai sebagai penghormatan di hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) maka pemdes ajak para tamu undangan untuk berdiri dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Seusai menyanyikan lagu kebangsaan sebagai tuan rumah pemerintah desa (pemdes) Pelemwatu bersama sama mengeluarkan suguhan yang di sediakan.

Hal tersebut telah di rangkai sedemikian rupa bertepatan dengan peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI dan sedekah bumi yang di meriahkan dengan pagelaran wayang kulit dan campur sari semalam suntuk bersama Ki dalang Sugilar dari Mojokerto.

Ketua panitia penyelenggara H.Munawar mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam kegiatan ini, juga mengucapkan banyak terima kasih terhadap para pengusaha, home industri dan para sponsor yang mendukung penuh mensukseskan acara yang di gelar selama 2 hari ini,

Masih H.munawar ia juga selaku ketua panitia mengucapkan permintaan maaf yang sebesar besarnya jika dalam 2 hari ini ada kesalahan sikap dan perbuatan ataupun omongan yang kurang berkenan, serta tempat yang kami sediakan kurang nyaman di hati seluruh undangan maka Ia mewakili anggotanya sekali lagi mohon maaf

Sambutan di teruskan ketua BPD desa Pelemwatu Saat Spd menjelaskan,” bawasanya untuk acara sedekah bumi yang biasa di laksanakan di Balai desa namun kali ini mencoba untuk laksanakan kegiatan ini di lapangan, dan ia mengapresiasi terhadap masyarakat desa Pelemwatu yang sangat kompak dan antusias, Hal tersebut menjadi bukti animo masyarakat desa Pelemwatu sangat luar biasa, acara demi acara di lalui dengan lancar mulai dari pagi terlihat antusias warga dusun Pelemwatu berjalan keliling serentak, dan sekarang sudah mulai berkumpul menyaksikan pagelaran wayang kulit dan campur sari, “ungkapnya.

Dalam kesempatan ini H. Munawar juga berharap bahwa lapangan ini agar menjadi pintu rejeki yang melimpah dan barokah, untuk itu ia berusaha bahwa lapangan ini akan di kembangkan. Jikalau nantinya, ketika ada even even di lapangan ini, yang pastinya dapat mengangkat perekonomian warga,” ujarnya

Mengapa demikian? “Karena jikalau banyak even paling tidak warga Pelemwatu yang berdagang otomatis akan tersentuh atau terimbas dengan mendatangkan rejeki yang melimpah serta barokah.”

“Oleh karena itu, apa yang bapak ibu sedekahkan pada hari ini semoga mendapatkan ridho Allah dan menjadikan rejeki yang melimpah dan barokah, yang tentunya dengan harapan warga masyarakat Desa Pelemwatu lebih solid, guyub rukun semakin maju dan makmur,” tutupnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close