Peristiwa

Pengurus Muslimat NU Anak Cabang Menganti Ziarah Ke Makam Wali

Teks Foto : pengurus Muslimat NU Anak Cabang Menganti Ziarah Ke Makam Wali.

GRESIk DORRONLINENEWS. COM – Muslimat NU Anak Cabang Menganti Ziarah Untuk Mengenal Sejarah Wali .

Pengurus Muslimat Anak cabang dan ranting Menganti mengadakan kegiatan ziarah Masya ‘ ih untuk mengenal sejarah perjuangan para wali . Ziarah ke makam wali menjadi salah satu destinasi wisata religi sekaligus wisata sejarah .

Sebanyak 118 pengurus Muslimat NU anak cabang dan Ranting Menganti melaksanakan ziarah ke makam wali Minggu 21 November 2021 dengan menumpang 2 bus dengan tujuan ziarah ke makam sunan Drajat , Asmoro kondi , sunan Bonang dan terakhir wisata ke pantai kelapa Tuban .

Kegiatan ziarah wali ini dipimpin KH Edris , KH Masduki , KH Nur Suud dan KH Hanafi . Semuanya berasal dari pengurus MWC NU Menganti .

Menurut ketua muslimat NU Anak cabang Menganti Dra. Nyai hj Muniroh M.pd . Tujuan dari kegiatan ziarah wali ini adalah untuk memberikan motivasi pengurus Muslimat NU baik anak cabang atau Ranting supaya lebih semangat dalam berjuang di muslimat NU . dan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus.

Ziarah ke makam wali ini sebagai pembelajaran tentang sejarah dan perjuangan para wali dalam menyebarkan ajaran agama Islam melalui cara – cara yang baik , santun dan bijak . Ini bisa menjadi cermin bagi kita. (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close