Peristiwa

Tim Kecamatan Kanigaran 2 Juarai Turnamen Wali Kota Cup 2022

Teks foto : Tim Kecamatan Kanigaran 2 Juarai Turnamen Wali Kota Cup 2022

PROBOLINGGO, DORRONLINENEWS.COM – Rangkaian pertandingan turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan Wali Kota Probolinggo Cup 2022 usai digelar, Jumat (29/7) sore di Stadion Bayuangga.

Laga final sistem setengah kompetisi ini, dimenangkan oleh Tim Kecamatan Kanigaran 2. Meraih selisih poin lebih banyak daripada lawannya dari Tim Kecamatan Mayangan 2.

Ditemui usai selebrasi penyerahan piala, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan bahwa kompetisi wali kota cup ini merupakan langkah awal untuk membangkitkan semangat olahraga usai terhenti karena pandemi. “Tentunya kami ingin membangkitkan kembali semangat, sudah lama kan karena adanya pandemi ini, kita ingin bangkitkan kembali semua sektor olahraga, ini ada di langkah awal di tiap kecamatan perwakilan, nanti kedepannya kita akan kembangkan,” jelas Wali Kota Habib Hadi.

Ditanya lebih lanjut tentang kemungkinan akan digelar kembali, Habib Hadi berjanji kompetisi wali kota cup pasti akan dilaksanakan di tahun depan. “Tentunya tahun depan harus ada acara lagi, malahan kita setiap tahun itu ada event-event yang akan kita kembangkan,” janjinya.

Meskipun dalam pertandingan sempat diwarnai kericuhan namun pelaksana acara, Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Probolinggo Eko Purwanto mengatakan secara keseluruhan turnamen berjalan sukses. “Alhamdulillah secara garis besar ya untuk turnamen antar kecamatan sukses sampai akhir final, yang tadi dimenangkan oleh Kanigaran 2, namun ada sedikit kendala walaupun itu sudah menjadi kebiasaan, biasa lah sepak bola pasti ada gesekan-gesekan kecil,” terang Eko.

Masing-masing tim pemenang 4 besar, berhak mendapatkan piala serta uang tunai. Juara 1 diraih oleh Tim Kecamatan Kanigaran 2 berhak mendapat uang sebesar Rp 3 juta, juara 2 dari Tim Kecamatan Mayangan 2 mendapat uang sebesar Rp 2 juta, Juara 3 adalah Tim Kecamatan Mayangan 3 mendapat Rp 1 juta dan Juara 4 dari Tim Kecamatan Kanigaran 3 mendapat uang sebesar Rp 750.000.

Juga diberikan apresiasi Best Team untuk Tim Kecamatan Mayangan 3, Best Player untuk Faisol dari Tim Kecamatan Mayangan 2 serta Top Score yang diraih oleh Ajek dari Tim Kecamatan Kanigaran 2.

Sebelumnya, pertandingan sepak bola antar kecamatan ini diikuti oleh 10 tim dari 5 kecamatan yang terbagi dalam 2 grup. Kecamatan Mayangan dan Kanigaran masing-masing mengirimkan 3 tim, Kecamatan Kademangan mengirim 2 tim. Sementara Kecamatan Wonoasih dan Kecamatan Kedopok masing-masing mengirimkan 1 tim.

Sebagai selingan dan hiburan, juga dipertandingkan laga eksibisi antara Jurnalis Football Club melawan Tim Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Kota Probolinggo. Hasilnya, berakhir dengan skor 4-1 untuk Tim Askot PSSI.

Hadir di lokasi pertandingan diantaranya Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, Perwakilan Kodim 0820 Probolinggo, Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pujo Agung Satrio, Plt Direktur RSUD dr. Moh Saleh dr. Abraar HS Kuddah, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-Naker) sekaligus Plt Camat Mayangan M. Abbas, Camat Kademangan Gofur Effendi, Camat Kanigaran Agus Rianto, Camat Wonoasih Deus Nawandi, Camat Kedopok Imam Cahyadi, Ketua KONI serta perwakilan sponsorship. (Woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close