Peristiwa

Karnaval TK Se-Kecamatan Balongpanggang, Semarakkan Peringatan HUT RI ke -77 Tahun 2022

Teks foto : TK Dharma Wanita Desa Tanah Landean ikut aktif

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pagi ini, 33 grub TK se-Kecamatan Balongpanggang menampilkan pawai karnaval. Di mulai (Start) dari gelora Balongpanggang menuju ke Alon alon wates Balongpanggang dan di ikuti ratusan murid-murid TK se-Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik . Sabtu, (20/08/2022).

Kegiatan karnaval tersebut di lepas langsung oleh camat Balongpanggang M. Amri,” setelahnya ia menghimbau agar wali murid dan guru tetap memperhatikan anak anaknya terhadap pengguna jalan, jangan sampek anak anak yang ikut karnaval lepas pantauan dari orang tuanya, mngingat banyak kendaraan r2 & r4 yang lewat demi antisipasi keselamatan di jalan,” pintanya.

Masih M.Amri mengatakan bahwa pawai karnaval ini menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan HUT RI yang ke- 77 tahun 2022 ini digagas oleh Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia ( IGTKI) se-Kecamatan Balongpanggang, Korwil Pendidikan dan Forkopimcam Balongpanggang.

Selain itu camat M.Amri juga mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) atas terselenggaranya giat karnaval hari ini serta tak lupa camat Amri juga berterima kasih terhadap para guru serta wali murid yang turut berpartisipasi dalam
Giat tersebut.

Tujuannya, tidak lain untuk menyemarakkan HUT RI yang ke-77 tahun 2022. “Selanjutnya di jelaskan pula bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kita mengisi kemerdekaan dengan cara seperti ini salah satunya menyemarakkan HUT RI ke 77 dengan hal hal positif, demi membentuk dan mencetak generasi muda yang pancasilais dan memupuk norma norma positif kemasyarakatan demi terwujudnya persatuan & kesatuan masyarakat Balongpanggang agar tetap solid dan sinergis,”tambahnya.

Adapun peserta karnaval dengan menggunakan pakaian warna warni dan beraneka ragam, seperti TNI/Polri, pakaian adat, dokter dan profesi lainnya, pakaian pejuang membuat tampilan mereka mencuri perhatian para pengguna jalan yang melintas di wilayah Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.

Terlihat semringah dengan semangat juang yang tinggi anak anak TK bersama bundanya masing masing, sementara pantauan yang di dapat media Dorronlinenews.com lini terdepan (rombongan) dari pendidikan anak usia dini TK DWP Tanahlandean yang mendapatkan nomor urut pertama ( ke-1) dengan menggunakan pakaian adat jawa tari remo dan jaran kepang.

Suasana semarak jelas terlihat dan antusias masyarakat Balongpanggang yang ikut berjejeran menyaksikannya karnaval yang berlangsung di sepanjang ruas jalan utama.

Pemandangan ini, baru terlihat setelah kurun waktu yang cukup lama kurang lebih sekitar 2 tahun yang vakum sejak pandemi covid-19 melanda tidak terlihat di Kota santri berhias iman (Gresik) khususnya di Kecamatan Balongpanggang ini.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close