Pemerintahan

Gadis Pentermas Beri Pelayanan Masyarakat Hingga Gaungkan Kampanye WeLove Probolinggo

Teks foto : Wali Kota Probolinggo juga menghadiri Gadis Pentermas bersama sejumlah pejabat Pemkot dengan bersepeda (gowes).

PROBOLINGGO, DORRONLINENEWS.COM – Gelar Diseminasi Pelayanan Terpadu Masyarakat (Gadis Pentermas) yang merupakan giat rutin Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika kembali digelar. Minggu (31/7) pagi, ketika masyarakat menikmati waktu bersantai di Car Free Day (CFD) Alun-alun Kota Probolinggo, acara ini berlangsung.

Wali Kota Probolinggo juga menghadiri Gadis Pentermas bersama sejumlah pejabat Pemkot dengan bersepeda (gowes). Delegasi Kota Helsingborg, Swedia, Peter Book juga ikut meramaikan acara tersebut. Bincang-bincang santai mengenai kerja sama Kota Probolinggo dan Helsingborg menari perhatian masyarakat.

Ya, Kota Probolinggo dan Kota Helsingborg-Swedia telah menjalin kerja sama selama 5 tahun sejak tahun 2017. Salah satu perwujudan kerja sama tersebut ialah pembangunan jalur sepeda yang dapat dinikmati masyarakat Kota Probolinggo. Peter menjelaskan bahwa kerja sama tersebut dalam upaya memasyarakatkan bersepeda di Kota Probolinggo.

“Dan saya lihat, selama 2 tahun, perubahan di Kota Probolinggo cukup banyak, jalur sepeda yang bertambah dan saya menemui banyak orang-orang yang bersepeda juga. Saya suka bersepeda, orang Probolinggo juga ramah. I Love Probolinggo City,” ucapnya.

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin juga menjelaskan bahwa kerja sama ini akan meningkatkan potensi yang ada di Kota Probolinggo. “Setelah 2 tahun terjadi pandemi, aksi yang memang tampak nyata memang baru jalur sepeda. Namun kita lihat progressnya sudah tampak nyata dan banyak masyarakat yang senang bersepeda. Tentunya harapannya akan ada banyak lagi kerja sama lain yang bisa direalisasikan ke depannya untuk membangun Kota Probolinggo,” ungkap Habib Hadi.

Dalam kesempatan tersebut, wali kota juga menjelaskan kepada warga yang datang bahwa Kota Probolinggo masuk ke dalam nominasi One Planet City Challenge yang diadakan oleh WWF. Ajang ini diikuti 73 kota dari 32 negara dan juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung Probolinggo dalam ajang tersebut.

Setelah bincang-bincang usai, wali kota bersama rombongan berfoto bersama di depan photobooth #WeLoveProbolinggo yang disediakan oleh panitia. Tidak ketinggalan pula, wali kota juga menyapa dan melayani warga yang ingin berfoto dengannya. Saat itu juga, pengasuh Ponpes Riyadlus Sholihin itu tidak segan untuk mendengar keluhan warga.

Selain Talk Show on the Street bersama wali kota Probolinggo dan delegasi Helsingborg, Gadis Pentermas juga bekerjasama dengan beberapa instansi untuk memberikan bazar pelayanan. Diantaranya, BPPKAD untuk membayar pajak bumi dan bangunan; Dinkes PPKB yang menyediakan layanan vaksinasi, konsultasi dokter, dan cek gula darah; PDAM Bayuangga bagi masyarakat yang mau membayar tagihan atau memasang baru; PMI menyediakan layanan donor darah; dan Samsat menyediakan layanan pembayaran pajak kendaraan.

Diskominfo juga memberikan doorprize untuk warga yang berfoto di photobooth dan meng-upload foto mereka di sosial media, baik itu facebook maupun instagram. Seperti yang dilakukan Ibu Kinan, warga Kecamatan Kanigaran. Dirinya berfoto dan di upload ke akun facebooknya, seketika itu pula langsung mendapatkan doorprize. “Seneng banget ya. Saya siap mendukung program Pemerintah demi kemajuan Kota Probolinggo,” ucapnya.(woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close