Pemerintahan

60 Kepala Keluarga Desa Klotok Bisa Tersenyum Lega

Pemdes Klotok

Teks Foto : Kepala desa Klotok Suheri memberikan Bantuan Lansung Tunai kepada Keluarga yang berdampak  

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Kerja bareng Bank Jatim dengan pemdes Klotok cairkan BLT DD. Sedikitnya 60 kepala keluarga desa Klotok, kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik bisa tersenyum ceriah, pasalnya BLT DD bisa di cairkan sebanyak Rp. 600.000. Jum’at (08/05/2020)

Kepala Desa Klotok Suheri kepada media mengatakan bahwa dengan dicairkannya BLT DD ini dapat mengurangi beban beayah hidup masyarakat desa Klotok.

Karena dengan diberlakukan PSBB di kabupaten Gresik banyak warga yang kehilangan mata pencarihan. Misalnya saja Kuli batu, penjual tahu tek, penjual mainan keliling, dan masih banyak yang lainnya kegilangan mata pencarihan dan secara otomatis kehilangan penghasilan.

“Untuk itu saya merasa prihatin dengan kondisi demikian ini kita kucurkan dana BLT DD yang setiap bulan mendapatkan Rp. 600.000,-“. Katanya.

Masih kata Suheri dalam pembagian BLT kali ini dilakukan dengan SOP Covid, dengan menggunakan Masker, cuci tangan sebelum masuk, dan mengambil jarak satu sama lain.

Hal ini saya harapkan supaya warga Desa Klotok terbebas dari penularan wabah virus Covid -19.

Kades juga berpesan kepada masyarakat agar menjaga hidup bersih dimulai dari diri sendiri, lingkungan dan masyarakat. Selain itu juga berharap pada warga agar betah tinggal dirumah, bilanada hal yang sangat penting baru keluar rumah.

“Keluar Desa wajib untuk menggunakan masker”. Katanya.

Lain halnya dengan Antok penjual tahu tek keliling mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Desa yang sudah melanyalurkan bantuan. Dengan demikian dapat meringankan beban hidup yang semakin tidak menentu ini.

“Karena saya sudah satu bulan tidak berjualan otomatis penghasilan saya tidak ada. Kalau kerja yang lain yah sudah tidak bisa katanya”. Tutur Athok. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close