Peristiwa

Pasar Desa Bencelok Belum Ada Perbaikan, Lsm Piar Tuding Lemahnya Fungsi Kontrol DPMD

Teks foto : kondisi kerusakan lantai pasar Desa Bencelok

SAMPANG, DORRONLINENEWS.COM – Kondisi pasar Desa Bencelok Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang hingga saat ini masih belum ada perbaikan Selasa (07/06/2022).

Padahal,terkait kerusakan pasar itu sudah pernah diberitakan dan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) setempat melalui dinas terkait berjanji untuk segera memperbaikinya.

Abd Hamid direktur LSM PIAR sangat menyayangkan terkait kondisi pasar Bencelok yang hingga saat ini masih belum ada perbaikan.

“Padahal pihaknya (red-Lsm Piar) sudah melayangkan surat somasi kepada dinas terkait Selasa via whast app.

Menurut Hamid akrab di sapa,belum adanya perbaikan terkait kerusakan pasar Bemcelok,ini bukti lemahnya fungsi kontrol dan terkesan ada pembiaran dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang.

Sehingga pihak pemdes enggan untuk memperbaiki pekerjaan tersebut,padahal sudah jelas masih dalam masssa pemeliharaan.Atau memang tidak berkutik di bawah ketiak pemdes.

Padahal sudah jelas dinas terkait dalam hal ini DPMD Kabupaten Sampang memiliki peran dan fungsi sebagai pembinaan dan pelaksana tugas pemberdayaan masyarakat dan desa,
serta bertanggung jawab penuh kepada Bupati sampang.

“Jadi jangan salahkan warga jika nanti akan mengepung dinas terkait,karena pembangunan pasar tersebut belum di fungsikan dan pembangunan nya sudah rusak ” pungkasnya.

Cholilurrohman kepala dinas terkait melalui kepala bidang (kabid) Tehnologi Tepat Guna (TTG) menuturkan masih belum ada perbaikan akan kondisi pasar Desa Bencelok yang sudah rusak pihaknya sudah menghubungi pemdes setempat.Pihak Pemdes berjanji akan segera memperbaiki.

“Secepatnya kondisi Pasar Desa Bencelok yang rusak akan segera di perbaiki ” ucap Taufik melalui panggilan Whast App Selasa 7 Juni 2022.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close