Peristiwa

Pemdes Balongpanggang Salurkan BLT – DD Tahap V, Para KPM Tampak Sumringah

Teks Foto : Camat Balongpanggang bersama Perangkat Desa Balongpanggang memberikan bantuan secara Simbolis 

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Masyarakat penerima BLT DD, tampak sumringa karena mendapatkan perhatian dari Pemerintah. Bertempat di Balai desa Balongpanggang, kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik dilakukan pemberian bantuan BLT DD tahap V. Kamis, (19/05/2022)

Sebelum diserahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Sekdes Balongpanggang Muhammad Muchlish berpesan pada KPM agar bantuan ini dapat dipergunakan sebagai mana mestinya.

“Untuk itu manfaatkan uang ini dengan sebaik-baiknya, dan belanjalah sebatas keperluan sehari – hari”. Tutur Sekdes.

Sekdes juga berpesan kendati saat ini sudah bebas tidak bermasker, masyarakat juga harus menjaga kebersihan serta kesehatan.

Terutama saat ini musim hujan hendaknya dapat menjaga kebersihan terutama aliran air (got) yang dapat berkembangnya jentik nyamuk. Yang dapat menimbulkan penyakit demam berdarah.

“Marilah kita menjaga kebersihan lingkungan rumah, RT dan Dusun agar desa kita dijauhi dari Penyakit”. Pintanya.

Perlu diketahui bahwa BLT-DD Tahap V ini sebanyak 133 KPM dan masing masing KPM mendapatkan Rp. 300.000,-

Camat Balongpanggang M. Amri dalam pesannya hendaknya Keluarga Penerima Manfaat dapat mempergunakan uang sebaik-baiknya. Karena saat ini ekonomi kita masih lesu. Belum pulih.

Amri berpesan pada KPM hendaknya masyarakat bisa menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungan.

“Mari bersama-sama kita jaga kebersihan di lingkungan untuk membersihkan saluran air barang kali macet. Tidak usah tunggu komando, kalau ada dilingkungan yang airnya macet yah mari bersama-sama untuk melaksanakan kerja bhakti, Dan yang paling penting lunasi PBB saudara sebelum jatuh tempo”. Pintanya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close