Peristiwa

Berlangsung Khidmat, Kodim 0817/Gresik Selenggarakan Upacara HUT Ke-77 TNI

Teks foto : Inspektur Upacara, Kasdim 0817/Gresik, Mayor Inf Sugeng Riyadi,

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Memperingati HUT Ke-77 TNI, bertemakan “TNI adalah Kita”, Kodim 0817/Gresik menyelenggarakan Upacara yang diikuti oleh segenap Prajurit, ASN serta diikuti oleh Personil dari Polres Gresik, pada Rabu(5/10/2022).

Bertempat di Lapangan Upacara Makodim, Jl. R.A. Kartini No.33 Kabupaten Gresik, Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kasdim 0817/Gresik, Mayor Inf Sugeng Riyadi, dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa yang intinya.

“Sebagai insan yang beriman dan bertakwa,marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pada hari ini kita dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUTke-77 TNI dengan tema TNI adalah Kita.”ucapnya.

“Berdasarkan hasil dari beberapa lembagasurvei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi darimasyarakat, diantaranya; Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar93%.”sambungnya.

“Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %. Oleh karenanya, Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.”tuturnya.

Tidak hanya itu, sebelum upacara dimulai, Kodim 0817/Gresik mendapatkan Kejutan, dengan Hadirnya Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis bersama seluruh Anggotanya dengan membawa nasi tumpeng dan kue tart sembari mengucapkan selamat HUT Ke-77 TNI.

“Selamat hari ulang tahun TNI semoga semakin jaya dan profesional dalam menjalankan tugas, dan tetap memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.”tutur Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis.

Dalam kesempatan yang sama, Mayor Inf Sugeng Riyadi mengucapkan, “Terima Kasih kepada Kapolres Gresik beserta seluruh Personil yang telah hadir untuk memberi Surprise kepada kami Kodim 0817/Gresik, dalam momen HUT Ke-77 TNI, Semoga sinergitas Kodim 0817/Gresik bersama Polres Gresik tetap terjalin dengan baik dalam menjaga kondusifitas dan mensejahterakan Kabupaten Gresik.”tuturnya dengan disambut riuh tepuk tangan seluruh personil.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close