Peristiwa

Kasriyanto Bersama PT Pos Indonesia ( Persero ) Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng Kepada 502 KPM di 3 Desa

Teks foto : Kasriyanto Bersama PT Pos Indonesia ( Persero ) Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Penyaluran bantuan sosial tersebut di gelar langsung di Balai Desa Tanahlandean dan di bagikan secara bergilir untuk 3 desa, yakni dari Desa Tanahlandean, Bandungsekaran dan desa Dapet Penyaluran BLT ini di mulai pukul 13.30 wib – 15.30 wib,Rabu (20/04/2022) sore

Untuk Tanahlandean terdapat 133 KPM, Bandungsekaran 164 KPM, dan
untuk desa Dapet 205 KPM. Sehingga jumlah keseluruhan dari 3 kelurahan tersebut ialah 502 KPM.

Hal ini, atas kerja sama PT. Pos Indonesia (Persero) cabang Balongpanggang serta di bantu oleh kasi kesra Kecamatan Balongpanggang Kasriyanto dan di bagikan langsung oleh Petugas kantor pos Balongpanggang.

Pada program bansos BLT minyak goreng keluarga penerima manfaat ( KPM ) menerima uang tunai sebesar Rp 100,000 ( seratus ribu rupiah ) per bulan yang hari ini di berikan untuk tiga bulan ( April ,Mei ,Juni) sehingga yang diterima keluarga penerima manfaat (KPM) sejumlah Rp 300.000 ( tiga ratus ribu rupiah ).

Selain itu, keluarga penerima manfaat ( KPM ) juga menerima bantuan program sembako senilai Rp 200.000 ( dua ratus ribu rupiah ) . dengan demikian total bantuan yang diterima sebesar Rp 500.000 ( lima ratus ribu rupiah )

Ini sesuai dengan keputusan pemerintah Republik Indonesia ( RI ) Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia bahwa keluarga penerima manfaat (KPM) yang dinyatakan berhak memperoleh dana bantuan program sembako Tahun 2022 senilai Rp 200.000 ( dua ratus ribu rupiah ) untuk bulan mei 2022 dan penebalan program sembako ( subsidi minyak goreng ) senilai Rp 100.000 ( seratus ribu rupiah ) per bulan selama 3 bulan .

Sementara itu, Kasriyanto di selah selah kesibukannya ia sambil berkata,” dihadapan penerima bantuan menjelaskan bahwa BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) minyak goreng ini merupakan salah satu rumpun program bantuan sosial pangan .

Bantuan langsung tunai ( BLT ) minyak goreng akan diberikan sebesar Rp 100.000 ( seratus ribu rupiah ) setiap bulan yang diserahkan sekaligus dengan total nilai Rp 300.000 ( tiga ratus ribu rupiah ) pada April 2022 ini .

Sementara di tempat terpisah,” Kades Tanahlandean Feri Hermawan saat di konfirmasi media Dorr Online News juga menuturkan,” Kami selaku Kepala Desa (Kades) mewakili pemerintahan desa (Pemdes) Tanahlandean berharap agar bantuan yang di terima ini di gunakan sesuai kebutuhan sehari hari, di karenakan sebentar lagi hari raya idul Fitri untuk itu, kami berharap agar bantuan tersebut bisa bermanfaat serta dipakai untuk kebutuhan yang di perlukan,”tutupnya. (Tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close