Peristiwa

Seminar Hasil KKN BBM-66 UNAIR Periode Tahun 2022 , Desa Morowudi Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik

Teks foto : Muspika Morowudi bersama Mahasiswa Unair Surabaya

GRESIK,DORRONLINENEWS.COM – Laporan akhir, sebagai bentuk pertanggung jawaban seluruh kegiatan yang telah diprogramkan selama ber-KKN. Seminar Hasil KKN – BBM periode 66 tahun 2022. Selama kurang lebih 3 minggu, mahasiswa Universitas Airlangga (UNAIR) telah melakukan pengabdian, pembelajaran di Desa Morowudi kecamatan Cerme Kabupaten Gresik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Desa (kades) Morowudi Moh. SHOLEH serta Perangkat Desa Morowudi, Ketua BPD, dan Babinsa.Kegiatan ini di laksanakan di aula balai desa Morowudi, Selasa (02/08/2022)

Agenda ini merupakan acara perpisahan KKN UNAIR setelah kurang lebih 3 minggu mengabdi dan pembelajaran di lapangan. Beragam momen yang di dapat selama Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadi kenangan tersendiri bagi mahasiswa.

Ketua Kelompok KKN UNAIR menyampaikan kepada media Dorronlinenews.com bahwa pihaknya merasa senang karena banyak pengalaman yang di dapat selama ini dari warga desa, dan yang jelas kami mendapatkan ilmu ilmu baru karena kami secara langsung berinteraksi dan adaptasi terhadap warga masyarakat Desa Morowudi,” ungkapnya.

Adapun kegiatan KKN selama 3 minggu dalam pengabdian dan pembelajaran di desa Morowudi ada 4 bidang yakni dari bidang kesehatan, lingkungan, ekonomi dan pendidikan. Dari 4 bidang tersebut kami punya beberapa broker yang mencakup semua dan mengusahakan untuk mengerjakan di masing masing dusun di desa Morowudi,” jelasnya.

“Perpisahan memang menyisakan kesedihan namun hakikat pertemuan pasti berakhir perpisahan. Terimakasih atas semua bantuan dan waktunya, pelukan hangat, keramahan yang warga desa berikan, tidak banyak yang bisa kami ucapkan selain rasa terimakasih dan rasa syukur atas diterimanya kami di Desa Morowudi,” tambahnya.

Masih di tempat yang sama Kades Morowudi Moh. SHOLEH mengatakan kepada awak media dimana hadirnya KKN UNAIR di Desanya sangatlah senang dan merasa terbantu.

Lanjut Sholeh Ia selaku Kepala desa mewakili Desa Morowudi mengucapkan permohonan maaf mungkin adik adik mahasiswa selama KKN di desa kami ataupun warga dan semuanya kedapatan kurang atau salah dalam perkataan, juga perbuatan maupun tempat yang kami sediakan kurang berkenan, maka hari ini kami mohon maaf yang sebesar besarnya,” ucapnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close