Peristiwa

Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono Inspeksi Fasilitas Simulator Puslatlekdalsen

Teks foto: Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono Inspeksi Fasilitas Simulator Puslatlekdalsen

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono melaksanakan Inspeksi ke beberapa Satuan Kerja (Satker) Jajaran Kodiklatal, salah satu yang diinspeksi fasilitas Simulator yang berada di Pusat Latihan Elektronika dan Kendali Senjata (Puslatlekdalsen) Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (14/3).

Dalam Inspeksi ke Puslatlekdalsen tersebut, Dankodiklatal yang didampingi Wadan Kodiklatal dan Pejabat Utama Kodiklatal diterima langsung Komandan Puslatlekdalsen Kodiklatal Kolonel Laut (P) Lukman Kharish, S.T dan pejabat utama Puslatlekdalsen diantaranya Wadan Puslatlekdalsen dan para Kepala Departemen (Kadep) di lingkungan Puslatlekdalsen.

Fasilitas simulator Puslatlekdalsen yang ditinjau Dankodiklatal yakni, Simulator Anjungan (Bridge Simulator), Eloktonik Proses Pengambilan Keputusan Militer (E-PPKM) dan Naval Operation Plane Role (NOPR).

Bridge Simulator yang memiliki bentuk tiga dimensi tersebut merupakan miniatur anjungan kapal, merupakan tempat belajar dan latihan praktek bagi siswa korps Pelaut untuk mengendalikan kapal mulai Siswa yang menjabat Perwira Jaga Laut untuk perwira, Juru Mudi, pengawas hingga juru ploter untuk siswa strata Bintara dan Tamtama.

Sementara Eloktonik Proses Pengambilan Keputusan Militer (E-PPKM) dan Naval Operation Plane Role (NOPR) merupakan rangkaian simulator yang digunakan dalam pelaksaan berbagai latihan TNI Angkatan Laut salah satunya latihan puncak TNI AL Armada Jaya dengan berbasis Teknologi komputer.

Peralatan simulator ini merupakan salah satu sarana dalam membentuk prajurit-prajurit TNI yang handal dan berkualitas terutama dalam penguasaan teknologi, hal ini sesuai harapan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo margono yang tercantum dalam program prioritasnnya yakni membangun SDM TNI AL yang unggul. (Pen/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close