Peristiwa

Kapolda Jatim Tinjau Kampung Tangguh Di Desa Cerme Kidul

Kampung tangguh Desa Cerme Kidul

Teks Foto : Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran Tinjau Kampung Tangguh Di Desa Cerme Kidul

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com  – Kapolda Jatim, Irjen Pol Fadil Imran meninjau langsung kampung tangguh di Kabupaten Gresik. Kampung tangguh berada di Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme.

Desa Cerme kidul yang ditunjuk sebagai kampung tangguh ini masih berstatus zona hijau. Karena tidak ada pasien positif di desa ini.

Didampingi Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto dan Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo, Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran di cek suhu terlebih dahulu oleh warga.

Dia meninjau pos penjagaan kampung tangguh ada Pos Jaga yang di bagi menjadi 3 Shif dan masing – masing berjumlah 3 orang. Selain itu di Pos Jaga juga tersedia nomor telepon Penting serta Daftar Jaga dan Buku Mutasi.

Sehingga tercatat, setiap warga yang keluar masuk Kampung Tangguh diberikan himbauan untuk selalu menggunakan masker dan dilakukan penyemprotan Disinfectan serta pemeriksaan suhu tubuh.

Kemudian meninjau lumbung pangan di bentuk untuk menyimpan barang berupa sembako yang berasal dari bantuan dari masyarakat tang nantinya diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu dan yang membutuhkan

Kemudian ruang pbservasi Covid-19 juga dibentuk piket jaga oleh Dokter atau Bidan Desa yang selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat apabila ada masyarakat yang mengalami sakit. Dalam ruang Observasi Covid-19 sudah berisi lengkap alat kesehatan, namun apabila pasien nantinya mengalami sakit yang lebih akan di rujuk ke Puskesmas Cerme.
Disetiap depan rumah juga telah dilengkapi wastafel. Takmir Mushola Baiturrohman selalu memberikan himbauan kepada masyarakatnya khususnya pada malam hari karena saat ini berlaku PSBB sehingga diatas jam 21.00 wib masyarakat dihimbau untuk masuk kedalam rumah dan sebelum masuk kedalam rumah untuk selalu mencuci tangan terlebih dahulu

“Sesuai denhan namanya bagaimana msyarakat bergotong-royong secara mandiri mencegah mengatasi penularan covid-19 di desa masing-masing. Protokol kesehatan prinsip phisical distancing dilaksanakan di desa. Dampak sosial pangan, disinformasi banyak hoax bisa disampaikan diberitakan sebenarnya,” papar Kapolda, Kamis (28/5/2020).

Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, setiap kecamatan di Gresik memiliki 3 kampung tangguh. Total ada 54 kampung tangguh di Gresik.

“Diharapkan mampu menularkan kampung lainnya, jika kampung tangguh maka menghasilkan kecamatan tangguh kemudian tercipta Kabupaten tangguh
Menjadi rujukan role model,” terang Kusworo. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close