Peristiwa

Permasalahan SDN Jatra Timur 1 Komisi IV DPRD Kabupaten Sampang Minta Disdik Melakukan Komunikasi Dengan Pemilik Lahan

Teks foto: sekolah

SAMPANG,DORRONLINENEWS.com-Terkait bangunan UPTD SDN Jatra Timur 1 Kecamatan Banyuates yang di duga menempati lahan milik warga di tanggapi serius oleh pihak dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Sampang.

Moh Iqbal Fathoni anggota DPRD dari komisi IV menuturkan,terkait permasalahan di SDN Jatra Timur 1 pihaknya berharap ada langkah kongkrit dari dinas pendidikan Kabupaten Sampang.apalagi pemilik lahan memberikan warning kepada pemkab.

Pihak disdik dalam hal ini harus segera melakukan komunikasi secara intens / persuasif dengan pemilik lahan. komunikasi juga harus melibatkan tokoh masyarakat kepala desa dan camat setempat

“Karna kami tidak ingin,siswa yang jadi korban ” ucap anggota dewan dari fraksi partai persatuan pembagunan (fpp) ini Senin (14/02/2022) via seluler.

Namun,Anggota dewan asal Desa Gunung Eleh juga berharap kepada pemilik kesadarannya dan jangan langsung melakukan penyengelan.

“Sebab,kalau sudah dilakukan penyengelan,kasian siswa dan siswi di sekolah tersebut ” harap anggota Dewan akrab di sapa Fafan ini.

Tambahnya,selain SDN Jatra Timur 1 pihaknya (komisi IV) sebelumnya juga mendapat laporan terkait beberapa sekolah yang masih berdiri di lahan warga.

“Seperti sekolah yang ada di Kecamatan Sokobanah dan Sekolah di Kecamatan Tambelangan ” tutupnya.

Berita ini naik tayang,Edi Subinto kepala dinas pendidikan Kabupaten Sampang Madura Jawa timur terkesan enggan memberikan komentar.

Saat media ini mencoba menghubungi melalui saluran seluler tidak merespon meski ponselnya dalam kondisi aktiv Senin (14/02/2022).(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close