Peristiwa

LSM PIAR Soroti Jembatan Ruas Bangsah – Junok Yang Rusak

Teks foto : Jembatan Ruas Bangsah – Junok Yang Rusak

SAMPANG,DORRONLINENEWS.com-Rusaknya pondasi jembatan di ruas Bangsah – Junok ditanggapi serius oleh Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat Pusat Informasi dan Advokasi Rakyat (LSM PIAR) Kabupaten Sampang.

Menurut Abd hamid,Direktur LSM PIAR mengatakan dirinya prihatin atas pekerjaan pembangunan jembatan ruas Bangsah _ junok yang sudah mulai retak dan sangat rentan mengganggu kenyamanan pengguna / masyarakat sekitar.

“Ini menjadi tanggung jawab PPK di dinas terkait agar segera mungkin menekan pelaksana kegiatan agar segera memperbaiki pekerjaan tersebut karna masih dalam massa pemeliharaan ” ucap Hamid Senin (14/02/2022).

Tidak hanya itu,pihaknya juga meminta dinas terkait untuk memberikan teguran kepada Consultan pengawas.

“Consultan pengawas juga harus di berikan surat teguran secara tertulis atas lengahnya pungsi kontrol atas pekerjaan tersebut ” harapnya.

Sementara itu pihak PLT Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Sampang Moh Zis tidak banyak komentar terkait masalah itu.

Namun pihaknya berjanji akan melakukan kordinasi dengan pihak consultan pengawas.

“Akan kita tindak lanjuti ke konsultan pengawas supaya koordinasi dengan pelaksana” jelasnya via whast app (WA) ringkas.

Sebelumnya media ini memberitakan pembagunan jembatan di Kecamatan Sreseh di tahun anggaran 2021 yang mana pondasi jembatan sudah ada yang retak dan pecah.

Pembagunan jembatan di ruas Bangsah – Junok itu menghabiskan anggaran Rp 320 Juta.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close