Peristiwa

Gubernur Jatim Resmikan 50 Unit Huntara yang Selesai Di Bangun Oleh Pramuka di dampingi Bunda Indah Amperawati Wakil Bupati / Kwarcab Lumajang

Teks foto : Gubernur Jatim Resmikan 50 Unit Huntara didampingi wakil Bupati Lumajang Indah Aapera

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan 50 Hunian Sementara yang dibangun oleh Gerakan Pramuka Peduli di tempat relokasi warga terdampak Erupsi Gunung Semeru, di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro Jumat (11/2/2022).

Khofifah yang juga Kamabida Gerakan Pramuka Jawa Timur mengungkapkan, bahwa ini kali pertama peresmian huntara di tempat relokasi.

“Peresmian 50 huntara, ini adalah peresmian pertama huntara yang ada ditempat ini,” ungkapnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas bakti Pramuka baik dari Kwarda Jatim maupun Kwarcab di seluruh wilayah Jawa Timur utamanya Kabupaten Lumajang.

“Jagalah yang sudah berjalan baik itu. Tetaplah memberikan dedikasi yang baik untuk masyarakat. Terima kasih seluruh bhakti yang tulus ikhlas dari Kwarda dan Kwarcab yang ada di Jawa Timur,” terang dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menyampaikan, bahwa huntara yang dibangun Gerakan Pramuka merupakan hasil donasi yang terkumpul dari kumpulan donasi Gerakan Pramuka di beberapa daerah. Donasi dengan total Rp1,6 Miliar itu sepenuhnya digunakan untuk kebutuhan huntara.

“Ini hasil donasi yang terkumpul dari semua Pramuka. Sampai hari ini sudah Rp1,6 Miliar. Kita tahap pertama kebagian 19 kavling huntara yang dibangun, hari ini sudah 90 persen selesai,” ujarnya.

Secara teknis, Bunda Indah yang juga Kakwarcab Lumajang juga menyampaikan, bahwa satu huntara dibangun oleh 10 orang anggota pramuka, sehingga kurang lebih ada 190 anggota yang terlibat untuk membangun 19 huntara pada tahap pertama.

“Tahap pertama kita kebagian 19, kita sudah siap kapan saja untuk selanjutnya,” pungkasnya. (Woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close