Peristiwa

Sebanyak 146 orang Calon Berlaga Pada Seleksi Kepala Sekolah SD dan SMP

Teks foto : Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah didampingi PLT Kepala Dinas Pendidikan Gresik S Hariyanto membuka pelaksanaan seleksi tersebut pada Selasa

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Untuk memajukan pendidikan di era Pemerintahan Gresik Baru. Pemerintah Kabupaten Gresik mulai menyeleksi Para Kepala Sekolah (Kasek) yang akan menduduki pimpinan pada beberapa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Gresik.

Sebanyak 146 orang guru masing-masing 108 orang mengikuti seleksi sebagai kasek SD dan 38 orang akan mengikuti seleksi kasek SMP. Seleksi Kasek ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari di Universitas Qomaruddin Bungah Gresik.

Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah didampingi PLT Kepala Dinas Pendidikan Gresik S Hariyanto membuka pelaksanaan seleksi tersebut pada Selasa (28/9/2021).

Tak banyak yang disampaikan oleh Wabup yang akrab disapa Bu Min ini, selain mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti seleksi. Bahkan kepada 146 orang kontestan ini Wabup meminta para peserta untuk semangat mengikuti tahapan seleksi ini.

“Tentunya anda semua sudah mempersiapkan diri sedemikian rupa untuk berlaga pada seleksi Kasek Ini. Sekarang eranya berbeda, Kami akan memilih yang terbaik dan Insyaallah yang terbaik ini akan ikut serta bersama kami untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Gresik.” Kata Wabup serius.

Bu Min meminta agar para calon kasek ini tidak terpengaruh dengan isu-isu yang tidak baik yang ada diluar sana. Saat ini di era Gresik baru ini kami akan berlaku adil dan fair play. Insyaallah yang terbaik yang terseleksi dan lulus menjadi Kepala sekolah.

Sementara Plt Kadis Dinas pendidikan S. Hariyanto mengatakan bahwa materi ujian seleksi Kasek selama 2 hari ini yaitu, leadership, pedagogic, problem solving, RAPBS, Pancasila dan Kewarganegaraan. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close