Peristiwa

Launching Desa Berdaya Wisata Edukasi Kuliner Kampung Tauge dan Lontong Desa Hulaan

Teks foto : Kades Hulaan bersama anggota DPRD melaunching desa edukasi wisata

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat didesa Hulaan, Kecamatan Menganti, Gresik Pemdes melaunching Wisata Edukasi kuliner kampung Tauge dan Lontong Desa Hulaan Kecamatan Menganti kabupaten Gresik. Minggu,19/12/2021

Launching Desa Berdaya Edukasi wisata Kampung Touge dan Lontong dihadiri oleh DPRD Gresik dari Fraksi Golkar Wongso Negoro, SE. SH. M. dan Mujid Riduan. SH. dari Fraksi PDIP beserta jajaran Muspika kecamatan Menganti kabupaten Gresik.

Dalam sambutannya Kepala Desa Hulaan H.Hamdani Widianto menyampaikan bahwa berkat kekompakan perangkat desa dan Badan Pengawas Desa (BPD) beserta dukungan dari elemen masyarakat dan karang taruna Hulaan yang begitu semangat sehingga hanya jarak dua minggu wisata edukasi kuliner kampung touge dan lontong bisa terlaksana dan bisa dilauncingkan.

Hamdani juga menambahkan bahwa desa Hulaan adalah desa yang khas akan produksi touge dan lontong terbesar se Jawa Timur dan semoga wisata edukasi kuliner kampung touge ini bisa secepatnya berkembang sehingga mampu mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan perekonomian masyarakat hulaan serta bisa menjadikan desa berdaya,

“Hulaan bangkit, Hulaan maju dan Hulaan makmur”. ungkap kades Hulaan.

Dalam sambutannya Mujid
DPRD dari Ketua Fraksi PDIP menyampaikan bahwa Desa Hulaan adalah desa unggulan yang memproduksi Touge dan lontong dan kami akan terus mendukung sekaligus nembantu desa Hulaan agar bisa mejadi desa yang mandiri.

Sedangkan Wongso Negoro, SE. SH. M. anggota DPRD Gresik dari Fraksi Golkar menyampaikan
Eduwisata kuliner kampung touge dan lontong ini sesuai dengan apa yang diproduksi oleh masyarakat hulaan yaitu Touge dan lontong dan dengan adanya edokasi wisata ini kita melihat bahwa Kepala desa sangat berkomitmen untuk memajukan desa hulaan ini dan kami dari DPRD siap membantu untuk memajukan desa hulaan ini menjadi desa yang mandiri.

Sesuai sambutan edukasi wisata kuliner kampung tauge dan lontong resmi dibuka oleh Camat Menganti bersama DPRD Kabupaten Gresik dengan mengkalungkan bunga sebagai simbol bahwa edokasi wisata kuliner kampung touge dan lontong telah lounching.

Dalam launching edukasi wisata kuliner kampung touge dan lontong panitia juga menggelar frestival seni tari yang diikuti oleh adik adik dari tingkat Raudhatul Athfal (RA) ,Taman Kanak Kanak (TK) ,Sekolah Dasar (SD) dan juga Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang nantinya akan diambil juara satu,dua dan tiga. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close