Peristiwa

Habiskan Anggaran 300 Juta Lebih Program Pisew Di Desa Tlagah Sudah Mulai Rusak

Teks foto : kegiatan

SAMPANG,DORRONLINENEWS.com – Kegiatan Program Insfrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dengan jenis pekerjaan rabat beton di Desa Tlagah Kecamatan Banyuates sudah mulai rusak.

Hasil pantaun media ini di lapangan dimana kondisi jalan rabat beton yang berada di Dusun Tlagah Barat kondisinya sudah retak Minggu (12/12/2021).

Kerusakan tidak hanya di satu titik,tapi ada beberapa titik jalan rabat beton yang kondisinya retak memanjang.

Berdasarkan papan nama yang ada di lapangan,anggaran yang di gelontorkan untuk kegiatan itu sebesar Rp 332.214.625,00.

ABD HAMID Direktur LSM PIAR Kabupaten Sampang sangat prihatin atas hasil pekerjaan rabat beton di desa tlagah Kecamatan Banyuates,

Menurutnya,pihaknya banyak menemukan Program PISEW yang mana pekerjaannya hanya seumur jagung.padahal pekerjaan itu ada tenaga pendamping yang di tugasi langsung oleh BPPW Jawa Timur.

Tapi temuan itu menjadi bukti awal,karna kami secara kelembagaan dalam minggu ini akan melakukan audiensi dengan Balai prasarana permukiman wilayah ( Bppw ) Jawa timur agar segera turun dan kroscek ke lokasi kegiatan PISEW tahun anggaran 2021.

“Jika memang nanti terbukti di kerjakan tidak sesuai RAB,maka kami membuka ruang selebar mungkin agar aparat penegak hukum (APH) untuk menindak lanjuti program itu ” pungkasnya.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close