Peristiwa

Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Serda Syamsuddin Ingatkan Disiplin Prokes

Teks foto : Serda Syamsuddin Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Masih dalam situasi pandemi covid-19, yang mengharuskan seluruh lapisan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan disiplin guna mencegah penyebaran Virus covid-19, selain itu dilakukan vaksinasi dengan harapan masyarakat mendapatkan Herd Immunity secara maksimal. Kamis(9/12/2021).

Di wilayah Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik Pelaksanan vaksinasi juga dilakukan dengan metode serbuan vaksinasi maupun secara Door to door dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang tidak dapat hadir ketika vaksinasi diselenggarakan di balai desa maupun di Puskesmas setempat.

Hari ini sebanyak 210 orang warga desa Tanjung Kec. Kedamean Kab.Gresik, berhasil menerima vaksin dengan 2 jenis vaksin secara Tahap ke 1 dan ke 2, vaksin tersebut berjenis Sinovac dan Astrazeneca, dengan vaksinator dari Tenaga kesehatan Puskesmas Kedamean dengan didampingi Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean, Serda Syamsuddin.

Serda Syamsuddin megatakan, bahwa “Sampai detik ini antusias masyarakat kecamatan Kedamean sangat tinggi untuk mendapatkan vaksinasi, bahkan sampai rela antri sejak pagi. Melihat banyaknya warga yang antri kami Babinsa selalu menghimbau agar warga bisa tertib dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik, gunakan masker, jaga jarak agar tidak bergerombol.”tuturnya.

“Semua warga yang akan melakukan vaksinasi sebelumnya akan dilakukan Screening untuk mengetahui kondisi tubuhnya, dan dinyatakan aman vaksin baru bisa diberikan selanjut dilakukan Observasi selama ± 15 Menit, dan Alhamdulillah ratusan warga yang divaksin seluruhnya aman dan bisa kembali kerumah masing-masing.”pungkasnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Tanjung, Bpk Dwikora.S menuturkan bahwa “Dengan situasi padatnya warga yang antri untuk mendapatkan vaksin, kami merasa terbantu dengan hadirnya Babinsa di sini, karena Babinsa selalu aktif menertibkan warga dan mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar warga bisa terhindar dari penyebaran virus covid-19.”ujarnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close