Peristiwa

Uri-Uri Wong Jowo, Kedungjati Bersih Dusun, Wayangan Dan Ludruk

Teks foto : Kasun Kedungjati Ardi desa Babatan bersama kegiatan lainnya

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dusun Kedungjati, desa Babatan, kecamatan Balongpanggang, Gresik melaksanakan tradisi uri-uri wong Jowo dengan mengadakan ruwatan dusun yang diramaikan dengan Wayang kulit dan Ludruk . Sabtu, (20/11/2021)

Kepala dusun Kedungjati Ardi (40) kepada Media mengatakan bahwa kegiatan ini setiap tahun di selenggarakan. Hal ini sebagai bentuk ucapan syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmad atas hasil panen yang melimpah serta kesehatan pada masyarakat dusun Kedungjati.

“Untuk itu warga dusun Kedungjati selenggarakan kegiatan ini”. katanya.

“Agenda kegiatan adalah Istighotsah dan tahlil, Wayangan di makam Cikal Bakal Dusun Kedungjati”. Katanya.

Ardi juga menambahkan kegiatan ini harus dijadikan agenda Tahunan. Alhamdulilah di saat Covid – 19 warga dusun Kedungjati sudah sembuh dan tidak ada yang mati. Sedang untuk saat ini sudah zero dari Virus Covid – 19 yang melumpuhkan sendi sendi perekonomian Warga.

“Apalagi saat musim tanam ke tiga hasilnya melimpah”. Tambah Ardi.

Ardi berharap kedepan semoga Allah menambahi rohmad dan tasyakuran bisa lebih meriah lagi.

Kalau tahun lalu hanya wayangan, tahun ini wayang dan ludruk, tahun depan kalau diberikan nikmat dan rejeki kit tambah lagi.

Ardi juga mengucapkan terima kasih kepada RT, RW dusun Kedungjati dan perangkat desa Babatan serta tokoh Agama dan tokoh masyarakat yang mendukung kegiatan ini.

“Saya sebagai kepala dusun Kedungjati, tidak bisa membalas apa apa hanya Allah SWT mencatat sebagai amal baik kepada bapak ibu semuanya”. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close