Peristiwa

Luar Biasa, Siswi Smamio Juara 1 Pemuda Pelopor Gresik

Teks foto : Nabila Siswi Smamio Juara 1 Pemuda Pelopor Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Gagasan membentuk tim yang siap berkompetisi membawa Nabila Eka Agtin, siswi kelas XI SMA Muhammadiyah 10 GKB berhasil meraih juara 1 Pemuda Pelopor Kabupaten Gresik 2022 Bidang Pendidikan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik.

Nabila sendiri sejak tahun 2017 sudah membentuk komunitas yang bergerak di kompetisi bernama komunitas TGI ( Tim Gotong Royong Indonesia) dan kini berkembang dengan membentuk TGI Light Of Leadership and Competition (L2&C).

“Saya percaya bahwa setiap kita pemilik kesuksesan, dari situ menjadi motivasi saya bahwa semua orang berhak sukses termasuk saya, asalkan saya berusaha, tidak mudah menyerah dalam menjalani segala proses, dan yang terpenting doa dan restu kedua orangtua,” ungkap Nabila, Rabu (27/4/2022).

Dalam kompetisi Pemuda Pelopor, Nabila tak hanya bersaing dengan para pelajar, tetapi orang yang berusia 30 tahun. “Bahkan saya termasuk paling muda sendiri, karena berstatus pelajar dari berbagai peserta yang ikut,” katanya.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa menang. Saya tidak menyangka, karena saya merasa paling muda diantara lawan lawannya yang begitu ngeri, tapi dari sini bisa membuktikan kalau kita niat semua pasti bisa,” imbuhnya.

Nabila mengatakan, untuk dapat meraih kesuksesan seseorang harus berani keluar dari zona nyaman. Salah satunya dengan terus berkompetisi.

“Semoga dengan memenangkan pemuda pelopor ini bisa mendapatkan berbagai pengetahuan atau pengalaman yang belum pernah saya dapatkan, bisa membawa nama baik sekolah, Komunitas TGI dan Kecamatan Balongpanggang,” pungkasnya

Selanjutnya, usai meraih juara 1 Pemuda Pelopo Gresik bidang pendidikan, Nabila bakal melaju di tingkat Provinsi Jatim. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close