Peristiwa

Dankodiklat TNI AL Pimpin Pelepasan Kontingen Kasal Cup Kodiklatal Tahun 2021

Teks foto : Dankodiklat TNI AL Pimpin Pelepasan Kontingen Kasal Cup

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat secara resmi melepas Kontingen Kasal Cup Kodiklatal Tahun 2021 yang dilaksanakan di Ruang Joglo Gedung R Sudomo Pusat Latihan Operasi Laut (Puslatopsla) Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Hadir dalam pelepasan tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, Inspektur Kodiklatal, Kapokgadik Kodiklatal, para Direktur, para Komandan Kodik dan para Komandan Puslat dijajaran Kodiklatal. Adapun Kontingen Kasal Cup Kodiklatal dipimpin langsung Kolonel Laut (P) Lukman Kharish, S.T yang juga Komandan Puslat Latihan Elektronika Kendali Senjata (Puslatlekdalsen) Kodiklatal.

Dalam pelaksanaan Kasal Cup 2021 ini Kodiklatal mengirimkan 48 Personel terdiri 29 orang atlet dan 19 orang Oficial. Ke-29 atlet ini akan mengikuti empat cabang pertandingan dari enam cabang yang dipertandingkan. Empat cabang tersebut adalah cabang dayung kelas perahu naga, cabang selam dengan kelas Corse Putra, kelas Five Point Putra, cabang renang kelas open Water Swiming Putra 2.000 meter, kelas Fins Swiming Putri 1.500 meter dan kelas open Water Swiming Putra Putri 3.000 meter serta terakhir Cabang Tenis lapangan kelas prestasi putra putri dan kelas Pamen.

Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa kejuaraan nasional yang memperebutkan piala Kasal Tahun 2021 akan dilaksanakan di perairan Ancol dan danau Sunter pada tanggal 26 sampai dengan 28 November 2021, mempertandingkan enam cabang olahraga yaitu jet ski, ski air, layar, renang, dayung perahu naga, selam dan tenis Lapangan. Namun kontingen kodiklatal, hanya mengikuti empat cabang yaitu renang, selam dan dayung perahu naga dan tenis Lapangan. Dankodiklatal berharap, ke depan kodiklatal mampu mengirimkan atletnya juga pada cabang olahraga ski air, layar, dan jet ski.

Bagi kontingen Kodiklatal, mengikuti event ini merupakan wujud pembinaan Kodiklatal terhadap yanus olahraga perairan yang diharapkan mampu mengukir prestasi serta melahirkan atlet-atlet yang handal dan profesional, baik di tingkat TNI AL, TNI bahkan tingkat nasional, sehingga membawa nama baik Kodiklatal dan TNI AL.

“Para atlet Kodiklatal yang saya banggakan. Saudara-saudara adalah wakil dari keluarga besar Kodiklatal. Saya menyadari bahwa target yang dibebankan kepada saudara tidaklah ringan. Namun, saya yakin saudara akan bekerja keras mengemban tugas ini agar meraih prestasi yang optimal.” Tutup Dankodiklatal. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close