Peristiwa

Dankodiklatal Tinjau Kesiapan Alut Sista KRI yang Terlibat Latihan Armada Jaya ke-39 TA 2021

Teks foto : Dankodiklatal Tinjau Kesiapan Alut Sista KRI

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Jelang pelaksanaan Manuvra Lapangan (Manlap) Latihan puncak TNI Angkatan Laut Armada Jaya ke-39 TA 2021, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat melaksanakan peninjauan kesiapan alut sista KRI yang terlibat dalam Latihan Armada Jaya ke-39 TA 2021, Jumat, (25/6/2021)

Dalam melaksanakan peninjauan tersebut Dankodiklatal didampingi oleh Dirlat Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP Selaku Wadirlat Latihan Armada Jaya ke-39 TA 2021, Dankodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo selaku Demkomlek dan Komandan Pusdikkes Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort, yang juga menjabat Dansatgas Covid-19 Kodiklatal.

Adapun Alutsista KRI yang ditinjau tersebut adalah KRI R.E .Martadinata- 331, KRI Diponegoro- KRI Hiu-634 dan KRI Teluk Bintuni.

Kunjungan Dankodiklatal ke beberpa alutsista KRI tetsebut untuk melihat kesiapan KRI dalam mendukung latihan Armada Jaya ke-39 TA 2021 yang mengambil tempat latihan diperairan Laut Jawa, Selat Karimata, Selat Gelasa, Laut Banda, Laut Sulawesi, Pulau Singkep dan Pulau Bintan Riau Kepulauan.

Unsur-unsur KRI selanjutnya terbagi dalam beberapa Komando Tugas (Kogas) diantaranya Komando Tugas Laut Gabungan (Kogaslagab), Komando Tugas Gabungan Amfibi (Kogasgabfib), Komando Tugas Gabungan Pendaratan Administrasi (Kogasgabratmin).

Kepada unsur-unsur KRI yang terlibat dalam manlap latihan Armada Jaya Dankodiklatal berpesan bagi KRI yang telah siap agar mempertahan kesiapan tersebut hingga pelaksanaan Manlap sedangkan KRI yang dalam proses Pemantapan Kondisi Teknis (Tapkonis) agar dilaksanakan sesuai jadwal yang telah diagendakan.

Dankodiklatal juga menyampaikan agar dimasa pandemi Covid-19 ini, seluruh prajurit tetap menjaga kesehatan masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan karena kesehatan prajurit peserta latihan akan mempengaruhi kelancaran pelaksanaan latihan Puncak TNI AL Armada Jaya ke-39 TA 2021. (Penkodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close