Pendidikan

Pondok Romadhon SMA Sunan Giri Menganti Membentuk Kepribadian Islami

Teks Foto : Kegiatan Pondok Romadhon SMA Sunan Giri Menganti, Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pondok Romadhon merupakan kegiatan yang diselenggarakan pada waktu bulan puasa yang diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan .

Pondok Romadhon juga mengandung arti suatu rangkaian kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh suatu lembaga pendidikan dalam rangka mempersiapkan anak didiknya untuk menjadi generasi yang memiliki kedalaman ilmu keagamaan dan berkepribadian islami yang dilakukan dibulan Romadhon.

Seperti yang dilakukan SMA Sunan Giri Menganti mengadakan kegiatan pondok Romadhon mulai tanggal 03 Mei sampai 05 Mei 2021 . Pondok Romadho ini diikuti kelas 10 dan 11 .pondok Romadhon ini menjadi agenda rutin di SMA Sunan Giri Menganti setiap tahun .

Pondok Romadhon dimulai pukul 08.00wib sampai pukul 10.00 wib .karena masih dalam pandemi covid -19 kegiatan pondok Romadhon ini dilakukan sesuai protokoler kesehatan .

Menurut kepala SMA sunan Giri Menganti Dra. Hj Muniroh M.PD kegiatan diawali dengan sholat Dhuha berjamaah .

Kegiatan sholat Dhuha ini dilakukan guna melatih kedisiplinan siswa pada Agama . Selain itu siswa semakin meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT .

Kegiatan yang dilakukan singkat hanya 3 hari ini semoga mampu memotivasi siswa untuk menjadi pribadi yang lebih baik sehingga siswa memiliki landasan iman yang kuat sebagai bekal saat mereka tumbuh menjadi dewasa nanti. (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close