Pendidikan

Peduli Pendidikan, Pupuk Indonesia Serahkan Ruang Training Center Kampus ITS Surabaya

Pendidikan

JAKARTA, DORRONLINENEWS.com – PT Pupuk Indonesia (Persero) secara resmi melakukan serah terima bantuan renovasi ruang Training Center Pusat Pelatihan dan Sertifikasi Gedung Riset Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Seremoni penyerahan tersebut dilakukan oleh Direktur Teknologi PT Pupuk Indonesia (Persero) M. Djohan Safri kepada Prof. Mochamad Ashari selaku Rektor ITS di Shangri-la Hotel Jakarta pada 14 November 2019, bertepatan dengan acara ITS Internasional Business Summit (IIBS) 2019 dan Dies Natalis ITS ke-59. Adapun Pupuk Indonesia berpartisipasi dalam pameran IIBS yang menampilkan teknologi-teknologi industri pupuk.

Djohan Safri menjelaskan, komitmen bantuan renovasi ruang training ini sejatinya telah berlangsung sejak 2017 silam bertepatan dengan kegiatan program “BUMN Hadir di Kampus” PT Pupuk Indonesia di ITS Surabaya. Komitmen yang diberikan dalam bentuk dana, sementara untuk pembangunannya dilaksanakan langsung oleh pihak ITS. Saat ini, renovasi telah selesai dan ruang training yang diberi nama Tekno Sains Academy itu pun telah siap difungsikan.

“Ini merupakan salah satu bentuk nyata kontribusi Pupuk Indonesia terhadap dunia pendidikan. Diharapkan ke depan ruang training ini bisa bermanfaat dan menunjang kegiatan pelatihan dan sertifikasi profesi bagi mahasiswa maupun kalangan profesional dalam rangka meningkatkan kompetensi pada bidang profesi tertentu,” kata Djohan.

Pada kesempatan ini, Direktur Utama PT ITS Tekno Sains, Ketut Gunarta mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan CSR dari Pupuk Indonesia. “Kami mewakili pengguna dari fasilitas pelatihan ini mengucapkan terima kasih atas dukungan Rektor ITS dan segenap pimpinan tinggi ITS, serta kepada Pupuk Indonesia atas Social Responsibility-nya dalam rangka pengembangan SDM di Indonesia. Semoga dengan fasilitas yang diberikan ini kami dapat menjalankan fungsi menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan keahlian kepada publik dan juga fungsi revenue generator ITS semakin lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Ketut.

Sebagai tambahan informasi, Pupuk Indonesia sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki fungsi agen pembangunan (agent of development), menaruh perhatian besar terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia. Hal tersebut diwujudkan melalui sejumlah program kerjasama Perseroan dengan beberapa Sekolah, Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta. Kerja sama yang dilakukan mulai dari riset, pelatihan pendidikan, beasiswa, program magang bersertifikasi hingga program bantuan sarana pendidikan.

Rangkaian kegiatan IIBS 2019 meliputi pameran dan pertemuan yang berlatar belakang bisnis. Kegiatan itu akan berlangsung selama tiga hari mulai dari 14-16 November 2019. Ditargetkan jumlah kunjungan IIBS 2019 bisa mencapai 500 orang per harinya.

Tak ketinggalan, Djohan pun menyampaikan apresiasinya untuk Dies Natalis ITS ke-59. “Sukses selalu kepada seluruh insan civitas ITS atas terselenggaranya even tahunan yang bergengsi ini, dan selamat Dies Natalis ke-59. Semoga Institut Teknologi Sepuluh Nopember senantiasa menjadi perguruan tinggi kebanggaan negeri dengan reputasi internasional yang melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang intelek dan inovatif,” tutupnya. (Devi/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close