Pendidikan

Pemkab Gresik, Akselerasi Vaksinasi Pelajar

Teks foto : Wabup Gresik saat memantau di SMPN 18 dan 29 Gresik

GRESIK, DORRINLINENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Gresik terus melakukan akselerasi kegiatan vaksinasi bagi pelajar untuk memperlancar kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah diadakan di Kabupaten Gresik.

Seperti hari ini, Kamis (16/09) kegiatan vaksinasi dilaksanakan di SMPN 18 dan 29 Gresik yang berada di Kecamatan Menganti. Puluhan tenaga kesehatan dari Puskesmas Menganti diterjunkan untuk melakukan penyuntikan kurang lebih sebanyak 1.800 dosis vaksin Sinovac di 2 sekolah tersebut. Hadir secara langsung untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah atau yang akrab dipanggil Bu Min. Tampak hadir juga mendampingi Bu min dalam kunjungannya Wakil Ketua DPRD M. Mujib, Camat Menganti Sujarto, kepala Puskesmas menganti drg. Estu Putri, serta Kapolsek Menganti.

Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar ini, menurut Bu Min adalah program besar dari Pemerintah Daerah dalam menanggulangi pandemi Covid-19, selain itu kegiatan ini merupakan support bagi kegiatan PTM yang sudah berjalan meskipun belum secara penuh. “Kegiatan vaksinasi untuk pelajar ini kita lakukan merata di tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Gresik. Tentu saja ini semua kita lakukan demi anak – anak kita, demi kesehatan dan masa depan mereka,” ujar Bu Min menanggapi pelaksanaan vaksinasi yang gencar dilakukan.

Senada dengan Bu Min, Wakil Ketua DPRD Gresik M. Mujib memberikan apresiasi atas usaha Pemerintah Daerah melakukan vaksinasi dalam rangka pencegahan Covid-19. “Terkait kegiatan vaksinasi yang diadakan di tiap – tiap sekolah dalam rangka penanggulangan Covid-19, semoga ikhtiar ini bisa sukses dan Covid-19 bisa segera pergi dari Indonesia, terutama Kabupaten Gresik,” tutup M. Mujib. (lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close