Sosial

Sertu Poltak Marpaung Ajak SSB Putra Setia Pasinan Peduli Korban Bencana Alam di NTT

Teks foto : Sertu Poltak Marpaung Ajak SSB Putra Setia Pasinan Peduli Korban Bencana Alam di NTT

GRESIK, DORRO LINENEWS.COM – Mengetahui musibah bencana alam yang disebabkan badai tropis seroja menghantam Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hari Minggu (4/4/2021) lalu. Membuat rasa duka yang mendalam yang merenggut banyak korban jiwa, sudah tercatat sebanyak 118 orang meninggal dunia. Sehingga melihat bencana alam tersebut Sertu Poltak marpaung sengaja mengajak SSB (Sekolah Sepak Bola) PUTRA SETIA PASINAN untuk ikut memberikan bantuan, Jum’at(9/4/2021).

SSB Putra Setia ini adalah Sekolah Sepak Bola yang mempunyai kredibilitas yang baik dan sudah beberapa kali memenangkan pertandingan, dan ternyata Sertu Poltak Marpaung selain menjadi seorang Babinsa yang berdinas di jajaran Kodim 0817/Gresik yaitu sebagai Personi Koramil 0817/05 Kota, di kesempatan lain dirinya juga menjadi Pengurus dari Sekolah Sepak Bola tersebut, sehingga dirinya ingin menumbuhkan rasa kepedulian sejak dini kepada anak-anak untuk membudayakan sikap saling bantu membantu kepada sesama. Dalam hal ini bantuan yang diberikan berupa pakaian bekas tetapi masih dalam kondisi bagus atau masih layak pakai. Karena melihat kondisi pasca bencana banyak korban yang terpaksa harus mengikhlaskan harta bendanya yang hilang akibat bancana.

Sertu Poltak menuturkan “Sengaja saya ingin mengajak Orang tua dan anak-anak yang mengikuti Sekolah Sepak Bola Putra Setia untuk ikut membantu korban bencana yang ada di NTT. Karena rasa kepedulian kita saat ini sangat dibutuhkan oleh saudara kita yang terkena bencana, walaupun saat ini masih terkumpul pakaian bekas tapi sudah kami sortir pakaian tersebut masih bagus dan layak untuk digunakan. Dan kedepannya kami akan berusaha untuk menggalang pihak yang lain untuk ikut membantu juga. Semoga bantuan kami ini dapat bermanfaat untuk saudara kita yang di NTT.”pungkasnya. (Pendim 0817/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close