Peristiwa

Kodiklatal Gelar Sidang Pantukhir Enam Program Pendidikan TNI Angkatan Laut TA 2021

Teks foto : Kodiklatal Gelar Sidang Pantukhir Enam Program Pendidikan TNI Angkatan Laut TA 2021

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Pelaksanaan Sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) kali ini terasa lain dari biasanya, karena dalam sidang Pantukhir tersebut Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar Enam Program Pendidikan yang akan dilaksanakan di tahun 2021. Sidang Pantukhir yang dipimpin langsung oleh Sekdisdikal Kolonel Laut (KH) Dr Sudardi tersebut di laksanakan di Gedung Moeljadi Kestrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu, (6/4/2021).

Keenam program pendidikan yang akan dijalani ditahun 2021 ini adalah Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa), Pendidikan Perwira Intelijen Maritim (Dikpaintelmar), Pendidikan Bintara Intelijen Maritim (Dikbaintelmar), Kursus Perwira Sejarah (Suspajarah TNI), Susjemen Litbang dan Pendidikan Bintara Administrasi Personil (Dikbaminpers) dengan peserta secara keseluruhan berjumlah 345 prajurit.

Selain Sekdisdikal hadir dalam sidang Pantukhir tersebut Paban 1 Dik Spersal, Paban 1 Rendik Kodiklatal, Paban 1 Opsdik Kodiklatal dan Kasubdis Opsdik Disdikal.

Sebelum pelaksanaan Pantukhir para Calon siswa tersebut telah menjalani berbagai tahap tes mulai dari tes kesehatan fisik, kesehatan jiwa (Keswa), Kesegaran Jasmani (Garjas), Psikologi dan Mental Idiologi dan akademik. Untuk tes kesehatan lengkap, digelar di Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal, tes Psikologi di Kantor Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) Juanda, Sidoarjo, kemudian Mental Ideologi dan akademik di gedung Moeljadi Bumimoro, sedangkan kesegaran jasmani (Garjas) digelar di Lapangan Dewaruci, Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal.

Setelah dinyatakan lulus para Calon Siswa ini selanjutnya akan menempuh pendidikan, untuk Dispespa di Pusat Pendidikan (Pusdik) Sesuai spesialisasi, Dikpaintelmar dan Dikbaintelmar di Pusdikintelmar Kodikopsla, Dikbaminpers di Pusdikbanmin sedangkan Suspajarah di Mabes TNI. (Penkodiklatal/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close