Peristiwa

DPRD Gresik Dukung SDA Lakukan Sosialisasi Normalisasi Sungai Kali Lamong Di Desa Dapet

Teks foto : Suasana sosialisasi Normalisasi Sungai Kalilamong Di desa Dapet

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM.- Bertempat di Pendopo Desa Dapet, Kecamatan Balongpanggang, Gresik DPRD Gresik aktif ikuti diskusi Sosialosasi Normalisasi Sungai Kalilamong yang melintas di desa Dapet.
Kamis, (28/10/2021)

Acara ini dihadiri Camat Balongpanggang Jusuf Anshori, Danramil, Kap Inf Erik Tjajah dan Kapolsek, AKP Tulus, serta DPRD Mujid Ridwan Wakil Ketua, H.Komsatun anggota komisi III Catur Dadang dan Kepala Bidang SDA Ubaidillah serta Kepala desa Dapet, Siswadi Perangkat desa dan warga yang terkena Dampak normalisasi.

Camat Balongpnggang Jusuf Anshori dalam Arahannya kepada masyarakat bahwa normalisasi yang ada di wilayah Bapak Ibu adalah merupakan kegiatan Yang dilakukan kabid SDA, mohon pamit kepada saudara untuk jalannya alat berat ke lokasi bibir sungai Kalilamong yang ada diwilayah desa Dapet.

“Untuk itu kami mohon kesadaran agar program Bupati akan normalisasi Sungai Kalilamong dapat Terwujud, Karena hal ini sebagian dari Nawa Karsa dari program Bupat”. pintanya.

Sementara Dari Komisi Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Ridwan mengatakan bahwa normalisasi ini bertujuan untuk mengurangi banjir di wilayah saudara. Hal ini sebagai cara awal untuk menganalisa uraian air dari Hulu ke hilir.

Kedua baru ada langkah pembebasan lahan yang terkena dampak bibir sungai Kalilamong.

“Tanah bapak dan ibu di ukur sesuai kebutuhan bibir sungai”. Katanya.

Baru yang ketiga pembayaran lahan yang sudah diatur oleh Apresial.

“Apresial tidak bisa di intervensi dari manapun, jangan kuatir bapak, ibu tanahnya harganya murah atau mahal. Semuanya serahkan kepada Apresial. Kalau saudara tidak percaya akan rugi sendiri. Karena ini merupakan program Nasional dan harus segera dituntaskan”. Katanya.

Sementara Kabid SDA Ubaidillah mengucapkan terima kasih kepada warga desa Dapet yang sudah mendukung penuh adanya normalisasi Sungai Kalilamong.

Untuk itu saya tidak bisa membalas apa apa, hanya Allah SWT yang akan mencatat amal.baik bapak, ibu.

Ubaid juga menambahkan bahwa untuk langkah awal adalah yang dilakukan untuk mensukseskan program Bupati Gresik adalah bebas banjir untuk Gresik Selatan.

“Mari bersama-sama berdoa agar sukses normalisasi banjir dapat berkurang”. Tambahnya.

Sedangkan dari Komisi III Bahwa sosialisasi Normalosasi Sungai Kali Lamong di selenggarakan karena untuk menginformaasikan kepada masyarakat khususnya pemilik tanah yang akan terkena Normalisasi dapat mengetahui informadi secara benar dan akurat.

“Kami tidak mau besuk ada alat berat masuk desa masyarakat ribut”. Kata Politikus dari Fraksi Golkar.

Sedang Catur Dadang dari Fraksi Nasdem kepada masyarakat desa Dapet meminta pada masyarakat agar program ini kita dukung. Hal ini dikarenakan program Bupati Gresik adalah ingin membebaskan warga Gresik Selatan agar tidak terkena banjir akibat luapan Sungai Kali Lamong.

Bupati Gresik saat ini kerja cepat dan berarti. tidak kenal lelah untuk kepentingan warga Gresik. Dalam hal ini terbukti bahwa untuk normalisasi sungai Kali Lamong dapat ditangani oleh Kabid SDA DPU TR Gresik.

“Kalau tidak giat proyek ini ditangani oleh BBWS, karena Bupati Getol normalisasi di lakukan oleh Kabid SDA,
untuk itu mari kita dukung Greaik Baru dengan semua program Nawa Karsa”. Pinta Dadang. (lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close