Sosial

Bupati Gresik Gerak Cepat Membantu Warga Desa Karangan Kidul, Benjeng Yang Terdampak Banjir

Teks foto : Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani menyerahkan Bantuan Sembako

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani Bergerak cepat, setelah memgetahui di Wilayahnya ada yang terkena banjir, yang mengakibatkan aktifitas sempat terhenti lantaran semua akses jalan terkepung banjir. Penyebabnya Curah hujan terlalu tinggi di Wilayah Mojokerto, Lamongan dan Gresik selatan. Senin, (15/03/2021)

Adapun kunjungan Bupati saat ini adalah memberikan paket sembako guna meringankan beban masyarakat terdampak khusunya Desa Karangan, Kelampok , Kecamatan Benjeng, Gresik.

Dalam sambutannya Camat Benjeng, Suryo Wibowo mengucapkan terima kasih pada Bupati yang sudah hadir di Kecamatan Benjeng tepatnya di desa Karangangan Kidul.

Suryo juga melaporkan pada Bupati bahwa banjir saat ini cukup merata, biasanya banjir terjadi di wilayah bagian selatan namun kali ini banjir juga melanda wilayah utara mulai dari Desa Karangankidul sampai dengan dusun Karangploso Desa Klampok.

Sementara Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani sebelum menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako, Ia menyampaikan agar masyarakat tetap tabah atas bencana yang menimpa ini, sembari memberi motifasi pada warga terdampak.

Bupati juga menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Gresik memprioritaskan penanggulangan bencana banjir, dalam hal ini akan segera direalisasikannya normalisasi Sungai Kalilamong agar kedepan tidak ada banjir lagi.

Diakhir kata Ia mengharap sedikit bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban masyarakat, sembari mengajak untuk banyak berdoa agar dijauhkan dari musiba dan bencana lainnya.

Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani didampingi sejumlah pejabat Diantanya BPBD, Kepala Dinas PU Kabupaten Gresik, Muspika Benjeng, serta Kepala Desa Karangan Kidul, serta Kepala Desa dan perangkat serta masyarakat penerima bantuan. (lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close