Sosial

Koramil Wringinanom Laksanakan Karya Bhakti Pembersihan Pura Madang Kamulan

teks foto : Anggota Koramil Wringinanom Laksanakan Karya Bhakti Pembersihan Pura Madang Kamulan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Karya Bhakti untuk membantu Mayarakat binaan adalah suatu bentuk pengabdian yang biasa dilakukan oleh Koramil di Jajaran Kodim 0817/Gresik dalam hal ini dilaksanakan oleh Koramil 0817/02 Wringinanom yang dikomandoi langsung oleh Danramil 0817/02 Wringinanom (Kapten Inf Hendrik). Dengan mengajakan Istansi lainnya melakukan pembersihan Pura Madang Kamulan yang berada di Desa Mandoluku Kecamatan Wringinanom pada Jum’at pagi(19/3/2021).

Selain Personil Koramil adapula yang ikut berpartisipasi diantaranya Personil dari Polsek Wringinanom, Personil dari TNI AL serta warga setempat juga ikut menyingsingkan lengan baju untuk membersihkan sekitaran Pura Madang Kamulan.

Sebelum kegiatan dimulai Seluruh Peserta Karya Bhakti sejumlah 70 orang melakukan Apel pengecekan yang dipimpin oleh Danramil Wringinanom, dengan tujuan melakukan pengecekan personil dan materiil yang akan digunakan, serta kesiapan seluruh personil ketika melaksananakn Karya Bhakti wajib menerapkan Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker serta membatasi jarak agar tidak bergerombol. Setelah apel pengecekan selesai seluruh personil langsung bergerak menuju beberapa sektor yang telah ditentukan sebelumnya.

Danramil menyampaikan “Bahwa kegiatan yang pagi ini kita kerjakan merupakan kepedulian kita terhadap salah satu rumah ibadah Umat Hindu yaitu Pura Madang Kamulan yang berada di Desa Mandoluku Kecamatan Wringinanom. Semoga dengan kita melakukan Karya Bhakti dengan melakukan pembersihan sekitar Pura, saudara kita yang akan melaksanakan ibadah dapat lebih nyaman dan tempat ibadahnya menjadi lebih bersih.dan juga kegiatan seperti ini menjadikan terjalin hubungan antar agama sehingga akan meningkatkan kerukunan dan toleransi umat beragama .”Ucapnya. (Pendim0817/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close