Sosial

Koramil  0817/04 Menganti  Bantu 34 Unit  Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU)

Koramil Menganti, Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.com -Program pemprov Jatim yang bekerja sama dengan kodam V / Brawijaya sebagai upaya pemerintah untuk menuntaskan kemiskinan salah satunya program RUTILAHU (rumah tidak layak huni ) yang manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat bawah.

Seperti yang dilaksanakan koramil 0817/04 Menganti, Kabupaten Gresik telah selesei merehap rumah  Kanah umur (55) Rt 13 Rw 04 Desa Sidowungu,  Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik .

Danramil 0817/04 Menganti Kapten Qomar mengatakan program RTLH yang sekarang disebut RUTILAHU sudah berjalan sejak lama dan dilaksanakan setiap kotama jajaran TNI AD di indonesia. Program ini adalah bentuk kerja sama Provinsi Jatim dengan Kodam V Brawijaya dan sekarang sedang berjalan di Kodim 0817/ Gresik khususnya Koramil 0817/04 Menganti. Semoga program RUTILAHU ini bisa langsung dirasakan masyarakat .

Sementara itu Babinsa 0817/04 Menganti SERTU Asnariyanto kepada awak media mengatakan untuk wilayah teritorial di Kecamatan Menganti tahun ini merehab 34 rumah yang tidak layak huni yang ditargetkan pada akhir tahun 2019 minggu kedua sudah selesei tepat waktu .

RUTILAHU ini adalah bukti nyata kerja TNI AD dalam pengabdian kepada masyarakat guna membantu meringankan beban supaya bisa hidup tenang tidak kuatir kalau hujan.

Sementara itu ibu kanah sangat berterimah kasih atas program ini karena sebelum direhap rumah saya banyak yang bocor ,kayunya banyak yang lapuk serta kumuh .
Kalau hujan bocor kalau ada angin takut roboh sekarang sudah nyaman dan aman kalau ditempati .

Saya mengucapkan terimah kasih kepada Gubernur jawa timur dan PANGDAM V BRAWIJAYA atas program RUTILAHU nya dan saya juga berterimah kasih kepada Koramil 0817 /04 Menganti . (Anam/Lono)*

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close