Pemerintahan

Bupati Gresik Didampingi Dandim Lounching Sentra Tanaman Hias Tropis Di Gresik Selatan

Teks foto : Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE, Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd., Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail, S.Sos M.I.Pol., Kadis Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kab. Gresik Ir. Eko Anindito Putro, M.M.A.

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM -Bertempat di Lapangan Sepakbola Dusun Miru, Desa Banyuurip, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik. Sebagai lokasi yang dipusatkan sebagai lounching tanaman hias tropis oleh Bupati Gresik pada Selasa(30/3/2021).

Diantara Kawasan Segitiga Kecamatan di 6 (Enam) Desa antara lain, Desa Karangandong Kec. Driyorejo, Desa Banyuurip dan Desa Manunggal Kec. Kedamean sampai dengan Desa Pedagangan, Desa Sooko dan Kesamben Kulon Kec. Wringinanom Kab. Gresik. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE, Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd., Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail, S.Sos M.I.Pol., Kadis Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kab. Gresik Ir. Eko Anindito Putro, M.M.A. serta instansi terkait lainnya.

Kadis Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kab. Gresik menyampaikan, Dengan adanya Launching Tanaman Hias ini bisa menjadikan daya saing yang lebih baik. Dan Mewujudkan Sentra Tanaman Hias untuk peningkatan perekonomian pendapatan petani baru dibidang Tanam Hias, Sentra Tanaman Hias terdiri dari 6 Kelompok Petani Desa di 3 Kecamatan di wilayah Gresik Selatan, kegiatan ini juga dilaksanakan launching kartu tani untuk mendapatkan kemudahan dalam pupuk organik, penyerahan purtani dan penyerahan tropi penghargaan Shoowroom Tanaman Hias. Serta merupakan program unggulan dari 6 Desa Kelompok Petani Tanaman Hias dan juga digelar produk tanaman herbal.

Bupati Gresik menyampaikan yang intinya “Berharap ini bisa diberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada 1.439 Petani Tanaman Hias, jika ada lahan tanah kosong dapat untuk kita jadikan tempat pariwisata, Berharap dengan adanya Tol KLBM ini bisa menjadikan sarana transportasi yang mudah untuk mendukung adanya kegiatan Tanaman Hias, dan berharap ada pihak ke- 3 yang mau membuka obyek baru disektor pariwisata.”ujarnya.

Masih Bupati “Kami akan memberikan penyederhanaan system birokrasi untuk perusahaan dengan tujuan bisa bersinergi dengan pihak Petani Tanaman Hias, Kami juga berharap akan disegerakan untuk proses program belajar mengajar antara Guru dan Murid karena mereka saling merindukan, Kami menghimbau kepada pihak perusahaan jika ada lahan terbuka hijau di perusahaan minimal 30 % maka bisa membeli tanaman hias disini, Terkait pupuk berharap untuk administrasi agar dipermudah dan segera didistribusikan biar tidak terlambat dalam bidang pertanian.”

Dandim Gresik menambahkan bahwa “Kegiatan ini dapat berguna untuk memotivasi Masyarakat Gresik Selatan agar lebih mengambangkan usaha pembudayaan sentra tanaman hias yang sudah dikenal mutu dan kualitas maupun harga yang terjangkau oleh masyarakat diluar Gresik. Sehingga mampu mendongkrak taraf perekonomian Masyarakat sekitarnya.”tutur Dandim.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanaan Demo Launching Kartu Tani dengan EDC dari BNI 46 dan Petrokimia Gresik. Penandatanganan Launching Tanaman Hias. Serta Penyerahan tropi penghargaan dan uang binaan kepada pemenang lomba Showroom Tanaman Hias diantaranya Juara 1 Desa Karangandong, Juara 2 Desa Kesamben Kulon, Juara 3 Desa Manunggal, Juara Harapan 1 Desa Sooko, Juara Harapan 2 Desa Banyuurip dan Juara Harapan 3 Desa Pedagangan. (Pendim0817/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close