Pemerintahan

Srikandi Wahas Lolos Dalam Seleksi Pencalonan Kasi Pelayanan

Pemdes Wahas

Teks Foto : peserta test calon Kasi pelayanan desa Wahas berjabat tangan disaksikan oleh Muspika dan Perangkat Desa

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Bertempat dibalai desa Wahas Kecamatan Balongpanggang, Gresik, telah dilaksanakan Test Tulis oleh Panitia P3D Wahas, sebanyak 100 soal yaang terdiri dari pengetahuan Umum dan Matematika. Telah selesai dikerjakan mulai pukul 08.00 sampai Pukul 10. Senin (20/01/2020)

Walhasil dari penilaian Panitia P3D Kin Kurnia Ningsih 61, Ario catur Primanda 46. Untuk itu ketua P3D Wahas Taufik Hidayat dalam sambutannya mengatakan bahwa test ini diselenggarakan dengan transparan dan sejujur-jujurnya terbuka dalam penilaian.

“Untuk itu akan saya serahkan kepada Kepala Desa Wahas, Moh. Maskur agar dimintahkan rekomendasi ke Kecamatan agar segera dapat dilantik”. Pinta Taufiq yang juga kepala SMK Hidayatul Ummah.

Kepala Desa Wahas Moh. Maskur
Mengucapkan terima kasih kepada ketua Panitia P3D dan anggotanya, atas kinerjanya yang selama ini dengan baik, tanpa pamrih dan tanpa pandang bulu.

“Sehingga ujian yang diselenggarakan kali ini betul betul kondisif, aman dan lancar, semoga nantinya dapat dicatat oleh Allah SWT sebagai amal baik”. Katanya.

Camat Balongpanggang jusuf Ansori S.Sos MM dalam sambutannya berpesan kedua calon yang terpilih dan tidak terpilih marilah kita saling menyadari bahwa jabatan itu amanah, sepandai apapun kalau bukan panggilan dari Allah SWT tidak akan jadi Perangkat desa.

“Ada Sarjana yang kalah dengan Anak SMA itu bukan panitia yang membuat Sarjana tidak lolos, tapi karena Allah SWT”. Tuturnya.

Pumpung perangkat desa lengkap, saat ini saya berpesan kepada perangkat dan tokoh masyarakat yang hadir saat ini, bahwa saat ini musim hujan dan di Kecamatan Balongpanggang sudah ada yang kena nyamuk Demam berdarah ada sedikitnya yang terjangkit sudah ada 4 desa untuk itu kami mohon agar RT/RW dan kasun untuk melihat dilingkungan masing-masing.

“Ingat Nyamuk tersebut senang di air yang bersih, air yang menggenang, botol botol dan Bak kamar mandi harus bebas dari jentik”, tuturnya.

Kalau terjadi Demam berdara hendaknya harus melapor kepada RT, RW, Kasun, dan Kades sehingga kades melaporkan ke Puskesmas, Ingat vogging itu bukan satu-satunya untuk membersihkan nyamuk Aedes Agipty, namun kebersihan rumah kita dan dilingkungan kita, dan apabila terjangkit pasti mengenai tetangga.

“Jangan menganggap remeh masalah ini terlambat sedikit trombositnya menurun tidak ketahuan akan berakibat meninggal dunia”. Pinta Camat yang peduli terhadap Lingkungan ini.

Sementara Danramil Balongpanggang Kap Inf Zainudin SH. Dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada yang lolos, dan kepada yang tidak lolos jangan berkecil hati, karena Allah SWT belum mengijinkan jadi Perangkat.

“Apa yang sudah kamu kerjakan dan tekuni itu yang akan menghasilkan bagi dirimu”. Katanya.

Selain itu kepada yang lolos janganlah merasa bangga karena tugas didepan saudara sudah menumpuk, untuk itu jangan malu untuk bertanya, karena tanpa bertanya akan menjadi perangkat yang kurang peduli.

“Apalagi tugas saudara sebagai kasi Pelayanan, mau ndak mau harus melayani masyarakat bukan dilayani masyarakat”. Pintanya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close